Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2690


Saat ditanyai tentang pengalaman paling berkesan saat liburan, saya akan menjawab masa kanak-kanak ketika menikmati liburan dengan keluarga. Ya, liburan menjadi momen paling menyenangkan bersama ayah, ibu dan saudara-saudara saya. Saya mungkin bukan satu-satunya orang yang menganggap kenangan liburan sebagai momen paling menyenangkan, mungkin sebagai dari orang tua juga setuju dengan hal ini.

Jika sebagian besar orang tua saja menilai masa kecil adalah masa yang tak terlupakan, maka menjadi tugas orang tua untuk menciptakan kenangan yang sama kepada anak-anaknya. Nah, menjelang libur panjang akhir tahun ini, Anda mungkin sudah menyusun rencana liburan menyenangkan bersama anak-anak Anda.  Sebagai pertimbangan, Anda juga bisa menciptakan suasana liburan menyenangkan bersama anak dengan beberapa hal di bawah ini:

1. Libatkan anak membuat adonan kue Natal dan Tahun Baru

Ini adalah salah satu tradisi yang diwariskan orang tua kepada anak-anaknya saat musim liburan akhir tahun. Perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi momen untuk melibatkan anak untuk mempersiapkan beragam hidangan menarik. Ajarkan kepada anak perempuan kecil Anda tentang cara mengaduk tepung, memanggang roti dan mengolesi kue dengan coklat atau seres.

2. Libatkan anak saat menghias rumah  

Momen Natal adalah momen paling pas bagi keluarga untkuk bekerja bersama membereskan segala persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru. Untuk mencari ide kreatif menghias rumah, Anda bisa mengajak anak-anak berkeliling ke berbagai tempat menyaksikan pohon-pohon natal unik dan indah lengkap dengan lampu kelap kelipnya. Ajak mereka belanja segala pernak pernik pohon Natal. Sesampai di rumah, minta mereka berkreasi sendiri membuat hiasan untuk pohon Natal.

3. Tantang anak-anak melakukan sesuatu berbeda

Ini kedengarannya adalah ide yang cemerlang. Anda bisa menantang anak-anak untuk menciptakan sebuah kreatif yang berbeda, bisa berupa menggambar, membungkus kado, menghias ruangan atau menulis pengalaman atau keinginan mereka tentang Natal.

4. Belajar lagu-lagu Natal dan Tahun Baru

Anak-anak akan senang dengan orang tua yang kreatif dan memiliki jiwa seni yang tinggi. Hal itu membuat mereka menjadi anak dengan sejuta bakat. Jadi cobalah melatih diri Anda menjadi orang tua yang membuat anak aktif. Jika Anda suka bernyanyi, ajak anak belajar berbagai lagu-lagu Natal dan Tahun Baru dan dinyanyikan bersama.

5. Ajak anak menonton film liburan bersama

Jika Anda memilih untuk hanya tinggal di rumah saja, jangan biarkan anak-anak dipenuhi dengan rasa bosan. Ajak mereka untuk menonton beragam film-film bertema Natal atau liburan. Menonton bisa memicu imajinasi dan kreativitas anak dan menjadi salah satu cara untuk belajar menikmati hal-hal menyenangkan, bukan hanya sekadar melakukan sesuatu yang dilakukan orang dewasa pada umumnya.

Apakah anak-anak Anda sudah bertanya-tanya tentang rencana liburan akhir tahun keluarga? Penuhi harapan anak-anak Anda dengan melakukan berbagai hal menyenangkan di atas!

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dendy Dendy 20 October 2017 - 15:58:33

Bagaimana membagi waktu jika kita masuk di 2 ekstr.. more..

0 Answer

Yohana Girsang 20 October 2017 - 11:38:26

Musik pertama dalam alkitab

0 Answer

ferdhika sandy putra 19 October 2017 - 09:04:56

Dosa gak kalo kentut di gereja?

3 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week  3


7315

advertise with us