Liburan Sendiri? Siapa Takut…..
Sumber: Kkday.com

Single / 20 December 2016

Kalangan Sendiri

Liburan Sendiri? Siapa Takut…..

Lori Official Writer
4482

Salah satu hal yang paling tidak mengenakkan saat masih single dan belum punya pacar adalah terpaksa liburan sendiri. “Saya tak bisa membayangkan berlibur sendirian (tanpa teman atau pasangan), jadi saya belum pernah pergi kemana-mana selama bertahun-tahun,” tulis seorang netizen dalam postingannya di Facebook.

Hari-hari semakin cepat berlalu dan musim liburan kembali datang. Mungkin dibenak sebagian Anda yang masih sendiri adalah menghabiskan masa liburan dengan beristirahat saja di rumah. Apa iya?

Beberapa orang mungkin tertantang menjelajahi sudut-sudut kota atau belahan negara lain, dan terdorong untuk pergi sendiri. Beberapa lainnya memilih mendekap di rumah karena liburan hanya semacam serentetan hari-hari yang penuh beban. Bagi Anda yang belum memiliki pasangan atau keluarga untuk menghabiskan liburan bersama, beristirahat di rumah mungkin adalah salah satu pilihan. Tapi jangan salah, meskipun Anda masih sendiri bukan berarti tak bisa menikmati liburan donk!

Jika Anda ternyata punya teman-teman single juga, kenapa tidak mengajak mereka berlibur bersama? Lihat saja, ada banyak single di luar sana yang tetap bisa menikmati masa lajangnya bersama teman-teman sepergaulan mereka. Mereka bisa menikmati berbagai acara semacam festival dengan teman-teman lajangnya. Ikut dalam acara liburan menarik yang dibuat oleh sebuah komunitas pecinta alam, misalnya, juga bisa menjadi pilihan loh! Ada juga yang ikut dalam perjalanan ke sebuah pulau, atau bahkan menghadiri pernikahan teman sendiri di kota lain.

Menyelinap rencana liburan sekerumun pasangan menikah atau keluarga juga bisa menjadi pilihan para single. Ide ini tidak begitu buruk kog! Karena bisa saja Andamalah mendapatkan keseruan yang tak terlupakan bersama mereka.

Atau jika Anda kebetulan adalah bagian dari pemuda gereja, ajaklah teman-teman gereja Anda yang sudah berpasangan atau yang masih single untuk mengadakan liburan. Anda bisa menyewa vila untuk beberapa malam dan menikmati momen pengasingan itu bersama untuk merayakan malam Natal atau Tahun Baru.

Ada juga perusahaan wisata Kristen yang menyusun perjalanan liburan untuk para single. Bahkan paket liburan bagi mereka yang berani berlibur sendiri juga tersendia loh! Paket liburan ini akan memungkinkan Anda bertemu dengan sekelompok orang baru yang bisa jadi teman baru bagi Anda nantinya. Liburan tak akan pernah habis gaya, jika tujuan Anda adalah untuk menikmati setiap momen yang ada meskipun tanpa pasangan. Liburan sendiri, tentu tak akan jadi momok yang menakutkan bukan?

Jika Anda masih belum punya rencana untuk liburan kali ini, mungkin ide-ide di atas bisa jadi pilihan buat Anda para single. 

Sumber : Christianconnection.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami