Share this article :

SING, Film Animasi dengan Sejuta Nilai

 Tue December 20th, 2016
 898

Artikel ini ditulis oleh :

Angelia Agatha

Contributor
 

SING, Film Animasi dengan Sejuta Nilai Sumber : imdb.com

Sing adalah film animasi drama comedy musical dengan sedikit bumbu action garapan Garth Jennings dan Christophe Lourdelet yang mengangkat kisah perjuangan kehidupan para binatang di kehidupan modern. Seekor koala, Buster Moon, seorang pemilik teater besar di kotanya terancam bangkrut karena usahanya yang kini tak lagi laris. Dengan tumpukan tagihan dari bank, Moon optimis untuk membangkitkan kejayaan teater miliknya. Moon memiliki sahabat yang merupakan anak dari pemberi sponsor teater miliknya, Eddie. Meskipun pada awalnya Eddie pesimis dengan usaha Moon, namun ia tetap support keputusan Moon.

Moon terpacu semangat ketika mengingat usaha ayahnya saat menjadi tukang cuci mobil untuk membelikan teater kepada dirinya. Lalu ia memutuskan untuk membuat ajang pencari bakat bagi semua orang yang memiliki suara indah di kotanya. Namun, saat sekretaris Moon yang seorang bunglon yang sudah tua, Miss Crawly, teledor saat mengetik total hadiah bagi para pemenang yang seharusnya $1000 menjadi $100,000, disitulah mulai terjadi konflik.

Setelah menjadi viral dan banyak binatang berdatangan untuk menjalani audisi. Lalu terpilihlah, Mike si tikus putih yang arogan, Ash si landak yang selalu diremehkan oleh pacarnya, Rosita si ibu babi yang memiliki 25 anak dan tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri, Johnny si gorilla yang lahir dari keluarga penjahat, Gunter, si babi yang periang dan suka menari yang pada akhirnya menjadi teman duet Rosita, dan Meena si gajah yang pemalu.

Puncak masalah terjadi saat Mike dicari oleh beruang-beruang yang ditipunya dan berusaha mengambil hadiah $100,000 dari Moon yang sebenarnya tidak ada. Saat kejadian itu terjadi, Moon berusaha meyakinkan Nana Noodleman, nenek dari Eddie, untuk menjadi sponsor bagi kegiatan acaaranya. Saat para peserta tahu bahwa Moon tidak memiliki uang, mereka merasa kecewa. Tidak berhenti dari situ, teater milik Moon hancur karena kebocoran yang terjadi di panggung kaca miliknya yang meluluhlantahkan gedung miliknya hingga berkeping-keping.

Karena kejadian tersebut tersiar di televisi, Moon merasa hancur dan tidak lagi bersemangat untuk melanjutkan ajang tersebut. Dirinya tinggal dirumah Eddie karena gedung teater sekaligus rumahnya sudah tidak bisa ditempati. Para kontestan datang untuk memberikan semangat bagi Moon yang terpuruk, namun tidak berhasil meyakinkan Moon untuk tetap melanjutkan ajang tesebut. Akhirnya Moon membuka usaha sebagai tukang cuci mobil seperti yang dilakukan oleh ayahnya dulu. Dengan bantuan Eddie, Moon kembali bersemangat dan optimis. “Once you hit rock bottom, there’s nowhere else to go but up.”

Setelah mendengarkan suara Meena yang menyanyi diatas reruntuhan bioskop miliknya, Moon kembali berapi-api dan berniat melanjutkan ajang pencarian bakat miliknya sebagai konser diatas sisa-sisa teater miliknya. Dengan bantuan dari para kontestan, konser tersebut berhasil dilaksanakan dan menjadi pusat perhatian kota. Bahkan lewat konser tersebut permasalahan-permasalahan yang dilewati para kontestan dapat diselesaikan. Hingga akhirnya Moon mendapatkan sponsor dari Nana yang hadir dalam konser tersebut dan membangun kembali teater Moon yang hancur.

Dari film ini, kita dapat mengambil banyak nilai-nilai berharga. Dari Moon kita bisa belajar bahwa cara untuk menyelesaikan permasalahan adalah dengan menghadapinya secara optimis. Meskipun permasalahan terlihat semakin parah, pada akhirnya Tuhan akan memberikan jalan yang lebih indah jauh dari sebelum masalah itu datang. Pada saat depresi, Moon mendapatkan kekuatan dari para kontestan yang membangun semangat dirinya. Dari hal ini kita juga dapatkan bahwa kita harus bergaul dengan orang-orang yang sevisi dan semisi dengan kita, jadi ketika kita jatuh dalam masalah, mereka akan memberikan semangat untuk kita kembali berjuang.

Bahkan tidak hanya dari Moon nilai-nilai kebaikan kita dapat peroleh, namun dari setiap tokoh yang digambarkan juga membawa nilai-nilai tersendiri. Contohnya Ash yang meninggalkan pacarnya, Lance, saat ia tidak lagi mendukung Ash melanjutkan kompetisi. Ash berani mengambil keputusan untuk meninggalkan Lance yang selalu merendahkan dirinya dan ternyata juga selingkuh dengan landak lain. Dari hal itu bagi Anda yang merasakan tidak nyaman dari pasangan Anda, contohlah Ash yang berani mengambil resiko sebelum Anda terlambat.

Contoh kisah lainnya datang dari Johnny yang berani memberitahukan ayahnya yang seorang perampok bahwa ia ingin memiliki masa depan yang lebih cerah sebagai penyanyi dan tidak ingin mengikuti jejak ayahnya. Meskipun sempat kecewa, ayah Johnny tetap bangga dan mengakui Johnny sebagai anaknya yang baik pada akhirnya. Johnny mencontohkan kepada Anda bahwa masa depan yang indah dapat hadir dari keluarga yang berantakan. Anda harus menciptakan masa depan Anda sendiri.

Film ini cocok Anda tonton bersama keluarga Anda karena bergitu banyak nilai positif yang Anda dapat diteladani oleh keluarga Anda. Film ini sudah dapat Anda saksikan di Bioskop sejak pertengahan Desember. 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...