Sajikan Green Food Untuk Lengkapi Hidangan Natal yang Sehat
Sumber: Daily Burn

Health / 20 December 2016

Kalangan Sendiri

Sajikan Green Food Untuk Lengkapi Hidangan Natal yang Sehat

Lori Official Writer
3352

Merayakan hari besar adalah momen yang tidak lengkap tanpa beragam hidangan yang menggoda lidah, mulai dari daging, kue-kue kering, cake coklat dan juga minuman beralkohol. Tentu saja sudah terbayang berapa banyak lemak yang terkandung dalam setiap bahan makanan tersebut? Nah, bagi Anda yang ingin tetap menjaga kesehatan selama liburan Natal bisa melengkapi aneka sajian green food di meja makan Anda.

Green food adalah makanan olahan sayuran dan buah yang tak hanya menyegarkan tetapi juga menyehatkan pencernaan Anda. Green food bisa menjadi sajian pelengkap makanan utama Natal Anda. Karena selain bisa mencegah sembelit akibat terlalu banyak mengkonsumsi daging, green food juga bisa mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh. Anda pastinya tak ingin bukan postur tubuh Anda berubah drastis setelah menghabiskan liburan Natal tahun ini?

Bagi Anda yang ingin menyajikan green food di Natal ini, bisa memilih beberapa menu berikut:

1. Vegetable Jelly

Vegetable Jelly adalah menu yang mudah dibuat, seperti membuat jelly pada umumnya. Namun, kali ini isiannya berupa buah-buahan seperti brokoli, wortel, tomat, selada, air jeruk, dan madu. Bisa juga ditambahi susu low fat. Agar menarik, buatlah bentuk pohon Natal dari sayur-sayuran tersebut dengan brokoli sebagai pohonnya, dan yang lain sebagai hiasannya. Jangan lupa untuk memilih jelly tawar untuk membuat menu sehat ini. Selain sayur, isian jelly ini bisa juga diganti dengan buah-buahan segar.

2. Fish Loaf with Vegetable

Bosan dengan menu daging yang tak pernah absen setiap kali merayakan Natal? Coba ganti dengan olahan ikan yang lebih sehat. Apalagi ditambah dengan sayur-sayuran seperti pada menu fish loaf with vegetable ini. Pilih ikan kakap dan giling dengan lembut. Kemudian campur dengn potongan wortel, kacang polong, telur, roti tawar, mentega, dan bumbu seperlunya. Setelah itu kukus dalam cetakan sampai matang, dan hidangkan dengan saus yang terbuat dari kecap manis, cabe, tomat, dan cuka. Cukup sehat bukan?

3. Green Smoothies

Minuman yang satu ini selain segar juga sangat sehat karena mengandung nutrisi yang cukup lengkap. Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan buah kiwi dan melon yang dipotong kecil-kecil dan dibekukan, yogurt rendah lemak, sedikit oatmeal, almond, dan madu sebagai pemanis. Blender semua bahan sampai lembut dan sajikan dengan potongan buah melon dan kiwi di atasnya. Rasanya sangat menyegarkan. Campuran rasa manis dan sedikit rasa asam akan memanjakan lidah Anda.

Jika Anda ingin berkreasi, Anda juga bisa memodifikasi beragam menu makanan sehat Natal dengan salad, fruit cake, macaroni sayur, dan sebagainya.

Sumber : kawaiibeautyjapan.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami