Jadi Penginjil di Film ‘Silence’, Aktor Ini Akui Puja Yesus
Sumber: Catholicherald.com

Entertainment / 15 December 2016

Kalangan Sendiri

Jadi Penginjil di Film ‘Silence’, Aktor Ini Akui Puja Yesus

Lori Official Writer
8671

Aktor yang membintangi film ‘Hacksaw Ridge’ Andrew Garfield mengungkapkan bahwa perannya sebagai seorang imam Jesuit dan misionaris dalam film terbarunya ‘Silence’ mengajarkan tentang banyak hal soal pribadi Yesus. Persiapan bermain di film ini terbilang cukup lama, pasalnya dia harus belajar tentang tulisan kuno Kristen dan berusaha mengenali sosok seorang pendeta James Martin yang berperan sebagai pembimbing dalam perjalanannya.

“Dia mengarahkan saya secara rohani seolah-olah saya seorang Jesuit yang sedang belajar. Ini menjadi perjalanan yang sangat pribadi bagi saya. Ini seperti program 12 langkah. Bahkan ini adalah dasar dari banyak program 12 langkah, sebuah perjalanan meditasi yang panjang dan menghabiskan waktu untuk berdoa membayangkan tentang kehidupan Kristus, cerita demi cerita, injil demi injil, dan duduk mendengar pengajarannya, duduk bersama Dia sebagaimana Dia menemukan diri-Nya di padang gurun, dan benar-benar perenungan berdasarkan kehidupan bahkan penyaliban-Nya,” terang Andrew.

Andrew mengakui, semua yang dia pelajari dan pengajaran Yesus yang dibagikan lewat film ini mengisi hidupnya. Dia benar-benar memuja sosok Yesus. Namun dia membantah jika pengakuan itu diartikan bahwa dirinya benar-benar menerima Yesus. “Saya bukan orang Kristen. Saya menganggap diri saya panteisme, agnostik, kadang-kadang ateis, dan sedikit Yahudi, tapi kebanyakan tidak pasti,”terangnya.

Meski begitu, Andrew tetap mendorong setiap orang yang mengalami hal serupa dengannya bisa mengikuti teladan Yesus; memikul salib setiap hari. “Mudah-mudahan kita mati di kayu salib setiap hari dan dibangkitkan dengan cara yang lebih benar. Itulah idenya, bagi saya manusia lama sudah berlalu untuk menjadi pribadi yang tampil lebih benar,” tandasnya.

‘Silence’ adalah film yang akan resmi ditayangkan di layar kaca pada 23 Desember 2016 mendatang. Film ini bercerita tentang dua imam Jesuit Portugis (Andrew Garfield dan Adam Driver), yang menghadapi kekerasan dan penganiayaan ketika melakukan perjalanan ke Jepang untuk mencari pembimbing mereka, yang diperankan oleh Liam Neeson. Liam adalah misionaris yang memengang teguh imannya kendati harus menerima siksaan di bawah rezim Jepang.

Sumber : Gospelherald.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami