Gereja Dibom dan 25 Tewas, Ini Kata Presiden Mesir
Sumber: Istimewa

Nasional / 12 December 2016

Kalangan Sendiri

Gereja Dibom dan 25 Tewas, Ini Kata Presiden Mesir

daniel.tanamal Official Writer
3618

Seusai pemboman Gereja Katedral Koptik di Kairo, Mesir, Minggu (11/12/2016) yang mengakibatkan 25 orang tewas dan 49 lainnya luka-luka, Presiden Mesir Abdul Fatah al-Sisi segera mengeluarkan pernyataan yang menyebut bahwa kejadian itu sebagai serangan teroris yang keji. 

Presiden Al Sisi menegaskan bahwa Mesir akan lebih bersatu pasca-kejadian tersebut dan berjanji untuk mengadili pihak-pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini. "Mesir akan lebih kokoh dan lebih bersatu dari kejadian ini," kata Al Sisi dalam sebuah pernyataan, sepert dikutip AFP.

Selain itu pemerintahan juga sudah menyatakan berkabung selama tiga hari setelah serangan bom paling parah di komunitas Kristen Koptik sejak bom bunuh diri di Alexandria pada 2011. Saat itu, 20 jemaah tewas.

Bom Gereja Katedral Koptik itu diledakkan saat jemaah gereja sedang beribadah misa Minggu. Sebagian besar korban adalah wanita. Dikutip Reuters, otoritas keamanan setempat menyatakan, enam orang korban adalah anak-anak. Pengeboman terjadi pukul 10.00 waktu setempat. Ledakan itu menghancurkan jendela dan bangku-bangku gereja.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami