Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
948


Momen besar Natal secara otomatis akan menambah kesibukan setiap ibu-ibu rumah tangga sebagai orang yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan segala keperluan untuk Natal, mulai dari mendekorasi rumah, menghias pohon Natal, membuat bingkisan, kue Natal dan sebagainya. Tapi moms tak perlu stres dan memaksakan diri untuk mengerjakan semua hal itu. Cara yang paling efektif untuk menyelesaikan semua kesibukan tersebut adalah dengan melibatkan seluruh anggota keluarga. Mereka bisa membantu moms untuk membereskan bagian-bagian yang bisa mereka kerjakan atau setidaknya ikut membantu menyelesaikan satu pekerjaan.

Tentu saja akan sangat indah bukan jika seluruh keluarga justru ikut terlibat dalam persiapan Natal. Tak hanya itu, Natal akan terasa damai dan penuh sukacita ketika seluruh anggota keluarga membangun kekompakan untuk menyambut hari besar ini.

Berikut 5 cara menciptakan kekompakan keluarga saat persiapkan Natal:

1. Bagi tugas yang bisa dikerjakan

Balita Anda mungkin bisa diperbantukan untuk membuat kue, menyusun kartu Natal, atau menghias pohon Natal. Anak remaja Anda bisa membantu membungkus kado-kado, memanggang roti, atau mencuci tumpukan piring kotor dan mengatur dekorasi rumah.

2. Libatkan anggota keluarga saat membuat kue

Ingin merasakan beragam bentuk kue? Libatkanlah anggota keluarga Anda untuk ikut membuat kue versi mereka sendiri. Sehingga semua orang bisa menikmati beragam rasa dan bentuk kue tanpa harus terpaku pada satu jenis dan rasa yang sama.

3. Minta bantuan untuk membeli kado

Anda mungkin sudah punya beragam daftar hadiah yang perlu dibeli. Saat hendak membeli kado-kado tersebut, ajaklah anggota keluarga Anda dan bagi tugas bersama mereka untuk mencari masing-masing kado yang dibutuhkan. Hal ini sangat membantu moms untuk tak perlu kewalahan mencari setiap kado yang diperlukan.

4. Minta bantuan anak-anak mengerjakan sebagian pekerjaan  

Kadang membuat hadiah sendiri, tanpa harus dibeli, jauh lebih spesial. Jika hadiah itu benar-benar akan sangat berarti bagi orang-orang yang menerimanya, maka mintalah anak-anak Anda untuk membantu untuk menghias pohon Natal, memanggang kue atau menyusun kue coklat dalam bingkisan.

5. Ajak keluarga pasang pohon Natal

Ajaklah seluruh keluarga memasang pohon Natal bersama-sama. Rumah kelihatannya mungkin akan sedikit berantakan, tak apa-apa asal Anda dan seluruh keluarga menikmati momen kebersamaan ini.

Moms pasti setuju bahwa pekerjaan sekecil apapun jika dikerjakan bersama-sama akan lebih menyenangkan dibanding mengerjakannya sendiri. Karena itu, momen Natal ini menjadi waktu yang tepat bagi moms untuk mengerjakan segala pekerjaan rumah bersama dengan keluarga.

Sumber : Parents.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7313

advertise with us