Jelang Natal, Dua Barang Inilah yang Paling Banyak Dipesan!
Sumber: Merdeka.com - Darmadi Sasongko

Finance / 6 December 2016

Kalangan Sendiri

Jelang Natal, Dua Barang Inilah yang Paling Banyak Dipesan!

daniel.tanamal Official Writer
2527
Jelang Natal 2016 ini beberapa barang mengalami lonjakan pesanan yang cukup tinggi. Dua diantaranya yang tertinggi adalah patung dan ornamen gereja. Untuk patung, model Yesus dengan segala bentuk dan pose, serta Bunda Maria banyak dipesan untuk kepentingan pembangunan dan renovasi rumah ibadah.

Ternyata pesanan tersebut telah melonjak sejak tiga bulan terakhir, salah satunya yang dirasakan oleh sebuah bengkel patung fiberglass di Kota Malang, Jawa Timur, Nirmana Art. "Ya banyak memang yang pesan dari bulan kemarin, meningkat memang. Sudah mulai pengiriman," kata Didik Sujarwo, sambil mengerjakan menyelesaikan Patung Yesus setinggi 2,5 meter di Studio Nirmana Art, Jalan Simpang Sulfat Selatan Kota Malang, Dilansir Merdeka.com, Rabu (7/12).

Rumah usaha kerajinan itu mengaku melayani pemesanan aneka patung dengan berbagai ukuran dan bentuk. Biasanya perumahan atau gereja memesan untuk menambah keindahan lingkungan. Bentuk patungnya bisa hewan maupun logo tertentu. Pemesannya paling banyak berasal dari luar Jawa, seperti Merauke, Tual, Menado bahkan Timor Leste dan lain-lain. Sejak awal Desember barang-barang pesanan itu sudah mulai dikirimkan satu per satu.

Untuk proses pembuatannya sendiri dengan menggunakan bahan fiberglass yang dicetak. Setiap patung yang dipesan akan dibuatkan masternya dan dilapisi matras sebelumnya dicor. Setelah terbentuk, selanjutnya dilakukan finishing untuk detail bagian-bagian tubuh patung. Berikutnya dilakukan pewarnaan sesuai pesanan.



Sumber : merdeka
Halaman :
1

Ikuti Kami