Inilah Kalender Natal 2016 Paling Menakutkan Se-Eropa
Sumber: Europol

Internasional / 5 December 2016

Kalangan Sendiri

Inilah Kalender Natal 2016 Paling Menakutkan Se-Eropa

daniel.tanamal Official Writer
3638

Suasana natal yang sukacita dan membawa kebahagiaan sepertinya tidak akan dirasakan oleh para buronan dan penjahat di Eropa. Pasalnya Lembaga Kepolisian Uni Eropa atau Europol telah memuat dan menyebar foto-foto mereka. Uniknya foto-foto itu dipasang disebuah kalender natal khusus, yang kemungkinan akan menjadi kalender paling menakutkan untuk mereka.

"Lebih dari 60 penjahat muncul di daftar buronan Most Wanted Eropa ini mulai dari pembunuh, penculik, teroris, bandar narkoba dan lain sebagainya. Ada yang melarikan diri dari hukuman atau diduga telah melakukan kejahatan yang sangat serius," jelas Europol dalam pernyataannya.

Kalender Natal dalam bentuk online itu dimaksudkan untuk meminta bantuan seluaruh warga Eropa agar dapat membantu Europol menemukan penjahat-penjahat tersebut sehingga menjadikan Uni Eropa sebagai tempat yang aman bagi semua orang.

Selain itu, lembaga yang bermarkas di Den Haag, Belanda tersebut juga mengumumkan bahwa mulai dari tanggal 1 Desember, per harinya akan mepublikasikan satu penjahat yang paling dicari di satu negara anggota Uni Eropa selama 23 hari sampai Natal tiba.

Nyatanya, kalender ini dinilai cukup berhasil karena sejak diluncurkan pada akhir Januari 2016, 24 dari ratusan penjahat yang paling dicari telah ditangkap. Mungkin Indonesia bisa meniru dan menerapkannya, setidaknya untuk para penjahat korupsi yang kini tengah diperangi secara serius oleh pemerintah.

 

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami