Matikanlah
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 5 December 2016

Kalangan Sendiri

Matikanlah

daniel.tanamal Official Writer
2478

"Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan. Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi..." (Kol 3:4-5)

Saat seorang Pejabat Tinggi hendak berkunjung ke suatu daerah, maka segala persiapan dan perhiasan dikenakan demi menyambut sang pejabat. Kita pula tahu bahwa Tuhan Yesus akan datang kembali untuk menghakimi bumi dan menjemput umatNya. Namun pertanyaannya: bagaimanakah persiapanmu menyambut kedatangannya?

Pada Natal pertama, Kristus datang sebagai bayi. Tapi pada Natal kedua, Yesus akan datang menyatakan diri sebagai Tuhan & Raja dalam segala kemuliaanNya. Tapi supaya Anda dapat menikmati kemuliaanNya tersebut, ada syarat yang harus dilakukan. Dan itu adalah: matinya segala keduniawian yang ada dalam dirimu.

Ayat 3 memberikan alasannya: "Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah." Manusia lamamu yang suka marah, geram, jahat, fitnah & berkata-kata kotor (ay.8) tersebut bukan hanya harus dikurangi, tetapi Tuhan katakan itu harus dimatikan!!

Kalau Anda masih suka tersinggung saat ditegur, marah saat disakiti, dendam saat dilukai, itu artinya keduniawian dalam dirimu masih sangat 'hidup'. Kalau dalam diri kita masih ada percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat & juga keserakahan (ay.5), itu berarti daging kita masih sangat berkuasa. Ini sangat berbahaya karena ia mendatangkan murka Allah (ay.6).

Alangkah baiknya momen Natal kali ini tidak hanya Anda habiskan untuk sibuk belanja & sibuk berbagai acara Natal. Melainkan introspeksilah kekristenanmu.

Sobat, jangan berhenti hanya pada pertobatan & keselamatan yang kau terima saat kau pertama kali percaya, melainkan kerjakanlah terus keselamatanmu itu (Fil 2:12) dengan menyalibkan dagingmu lagi & lagi (Gal 5:24), setiap hari (Luk 9:23). Karena Anda telah ditebus dengan darah yang mahal, dan Kristus mengharapkan hasil yang sesuai dari harga yang sudah Dia bayar.


Pdt Assaf Imanuel - Gembala Jemaat GBI LivingBread



Sumber : Disunting seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, editing oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami