Apel Siaga Nusantara, Umat Kristiani Diajak Bersatu dan Damai
Sumber: Jawaban.com - Daniel Tanamal

Nasional / 2 December 2016

Kalangan Sendiri

Apel Siaga Nusantara, Umat Kristiani Diajak Bersatu dan Damai

daniel.tanamal Official Writer
5528
Semangat persatuan yang saat ini terus digelorakan oleh setiap pihak dalam menghadapi situasi sosial politik yang sedang memanas, terus dilakukan. Salah satunya adalah acara Apel Nasional Nusantara Bersatu yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) tanggal 30 November 2016.

Dalam acara tersebut seluruh anggota TNI, Polri, tokoh agama, hingga elemen masyarakat yang berada di lingkup ibukota menyatakan diri untuk tetap berpegang pada Pancasila. Hal itu ikut dinyatakan oleh salah satu dari perwakilan umat Kristen Indonesia,  Pendeta Ferry Haurissa Kakiay yang ikut turun langsung ke lapangan.

Acara seperti Apel Siaga Nusantara Bersatu ini penting bagi masyarakat untuk tetap membangkitkan semangat kesatuan (Bhinneka Tunggal Ika) dalam bingkai NKRI. Juga mengajak masyarakat untuk tidak lengah atau tetap waspada dalam menghadapi ancaman terhadap kerukunan hidup yang sudah terbangun dengan baik selama ini,” ujarnya kepada Jawaban.com, Rabu (30/11/2016).

Salah satu Ketua Umum dari Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang membidangi Pembinaan Wilayah ini juga mengajak agar umat Kristiani di Indonesia mau terlibat secara penuh menciptakan rasa aman dan damai, terutama dalam suasana menjelang pilkada.

“Mari kita semua tetap membangun dan memupuk persatuan dan kesatuan hidup berbangsa dan bernegara tanpa memandang suku, golongan dan agama apapun karena kita satu bangsa, tanah air dan bahasa. Tetap syukurilah berkat Tuhan bagi negeri kita ini,” tutupnya.

Apel Nasional Nusantara Bersatu dihadiri langsung oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Tito Karnavian, tokoh-tokoh agama dan lintas elemen agama dan masyarakat.



Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami