10 Hal Sederhana Ini Akan Buat Sukacita Natal Menyebar di Kantormu
Sumber: Melton on the Move

Finance / 2 December 2016

Kalangan Sendiri

10 Hal Sederhana Ini Akan Buat Sukacita Natal Menyebar di Kantormu

Puji Astuti Official Writer
4275

Suasana Natal sudah mulai terasa ketika memasuki bulan Desember ini. Mulai dari gereja, rumah, bahkan hingga tempat-tempat perbelanjaan sudah mulai dihias dengan ornamen Natal dan juga lagu-lagu Natal mulai diperdengarkan. 

Namun sukacita Natal tidak berhenti disana, yaitu ornamen dan lagu Natal, karena itu harus muncul dari dalam hati. Jadi bagaimana jika Anda membagikan sukacita Natal itu dimana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda, yaitu di kantor atau tempat kerja Anda?

Bagaimana caranya? Yuk lakukan hal-hal sederhana ini:

1. Beritahu satu orang di ruangan kantor Anda bahwa dirinya berharga dan Tuhan mengasihinya. 

2. Beri pujian atau ucapkan terima kasih atas sesuatu yang biasanya Anda anggap sepele. Contohnya saat seorang office boy atau office girl membantu Anda memfotokopi dokumen, beri pujian atas ketulusannya dalam melayani dan ucapkan terima kasih.

3. Bawa kue dan berbagilah dengan teman di dekat meja Anda. Siapa yang tidak suka kue? Siapapun suka, jadi berbagilah dan tanyakan kabar teman Anda, keluarganya dan jadilah telinga yang mau mendengarkan baginya beberapa menit saja. Hal itu pasti memberikan keceriaan baginya. 

4. Beri tahu rekan Anda bagaimana Anda belajar sesuatu darinya. Mungkin itu sesuatu yang kecil dan sederhana, namun setiap orang pasti memberi dampak dalamhidup Anda. Ungkapkanlah hal itu kepadanya, ucapkan terima kasih karena sudah menjadi dampak positif bagi diri Anda. 

5. Diam-diam tolonglah seseorang menyelesaikan pekerjaannya. 

6. Mulailah rapat dengan mengungkapkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh anggota tim Anda. 

7. Beri masukan kepada rekan kerja Anda dengan kerinduan yang tulus agar ia menjadi lebih baik lagi. 

8. Belikan makan siang untuk seseorang yang biasa melayani di kantin kantor Anda. 

9. Sampaikan hal positif tentang seseorang saat dia tidak ada disana. Jadi bukan menggosipkan keburukan orang, namun Anda mengungkapkan hal positif tentang rekan kerja Anda. 

10. Berikan hadiah Natal kepada seseorang yang  tidak begitu menonjol di kantor Anda. 

Sederhana bukan, namun hal-hal sederhana tersebut pasti akan membuat perubahan yang besar karena sukacita dan ketulusan akan tersebar di kantor Anda. Selamat menyambut Natal sahabat Jawaban.com. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami