Share this article :

Belajar Bersyukur Dari Claudio Vieira de Oliveira

 Thu December 1st, 2016
 714

Artikel ini ditulis oleh :

Paul Herwanto

Contributor
 

Belajar Bersyukur Dari Claudio Vieira de Oliveira Sumber : Jawaban.com

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku 
mengenai kamu, . . (Yeremia 29:11)

Sejak lahir Claudio Vieira de Oliveira sudah divonis dokter tidak akan berumur panjang. Karena Claudio lahir dengan posisi kepala terlipat ke belakang, sehingga posisi kepalanya terbalik. Bukan itu saja, Claudio juga dilahirkan dengan   kaki dan tangan yang tidak sempurna, nyaris tidak berfungsi.

Dokter sudah menyarankan agar Maria Jose, ibu Claudio menghentikan usahanya untuk memberi makan anaknya, mengingat peluang hidup Claudio sangat tipis. Namun Maria Jose tetap berupaya untuk merawat Claudio sebaik mungkin, tanpa berusaha untuk memperbaiki   tubuhnya dan berharap dia dapat melakukan banyak hal normal seperti orang lain.

Sejak kecil Maria Jose mendorong Claudio untuk hidup mandiri. Ternyata Claudio memang anak yang pantang menyerah. Sejak kecil Claudio selalu menyibukkan diri dengan berbagai hal. Dia tak suka hidupnya bergantung pada orang lain. Dia belajar menyalakan televisi, menjawab telepon, menyalakan radio, serta menggunakan internet dan komputer. Semua hal dilakukannya sendiri.

Kegigihan dan semangat yang ditunjukkan Maria Jose dan Claudio berbuah manis. Claudio tidak hanya berumur panjang tapi juga bisa mengatasi segala kekurangannya, dia bahkan berhasil menyelesaikan pendidikannya sebagai akuntan dan sukses menjadi seorang pembicara.

Bagaimana Claudio dapat mengerjakan semua itu? Ternyata dia dapat mengetik dengan menggunakan ballpoint yang digigit, mengoperasikan telepon dan mouse komputer dengan menggunakan bibirnya, serta menggunakan sepatu khusus yang membuatnya bisa berjalan-jalan keliling kota dengan bebas.

Mungkin kita sibuk membandingkan diri dengan orang lain yang terlihat lebih baik dan sempurna. Cobalah renungkan Claudio dan perjuangannya dalam kisah di atas. Pastilah ada rasa syukur yang selalu dapat menjadi pendorong semangat bagi Claudio dan ibunya untuk dapat hidup normal dan berguna.

Mulailah hari ini dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yesus untuk segala yang ada pada kita. Berjalanlah dengan iman bukan dengan penglihatan mata jasmani, dengan demikian kita bisa yakin bahwa Tuhan sedang menerapkan rencana-Nya yang indah dalam hidup kita. [PH]

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.


Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Inilah pertanyaan Maria ketika malaikat Gabriel datang kepadanya memberitakan kelahiran Yesus. Jawab...