K-POP Super Junior Pakai Panggung Untuk Muliakan Tuhan
Sumber: Philstar.com

Entertainment / 1 December 2016

Kalangan Sendiri

K-POP Super Junior Pakai Panggung Untuk Muliakan Tuhan

Lori Official Writer
11010

Bagi penggemar K-POP tentu saja tak lagi asing dengan para penyanyi tampan yang tergabung dalam grup musik Super Junior. Selain telah menghasilkan berbagai album pop hiburan yang banyak digandrungi anak muda di berbagai belahan dunia, Boy Band yang beranggotakan 13 penyanyi tampan ini juga ternyata punya misi lain yang hendak disampaikan lewat penampilan panggung mereka.

Seperti dilansir Christiantoday.com, Rabu (30/11), Super Junior yang terdiri dari sembilan penyanyi Kristen ini tertarik untuk menggunakan popularitas mereka untuk memuliakan Tuhan serta menyebarkan iman kepada para pendengarnya. Choi Siwon ‘Super Junior’ adalah salah satu diantaranya yang berniat untuk membagikan kasih Tuhan saat dirinya berdiri di atas panggung. Penyanyi tampan ini memang terbilang sangat religius. Terbukti dari kebiasaannya memposting ayat-ayat Alkitab dan doa di akun sosial medianya.

Dalam sebuah wawancara bersama CNN, Siwon pernah mengungkapkan cita-citanya ingin menjadi seorang penginjil ke berbagai negara. Dia juga menyebutkan bahwa Yesus adalah pahlawan bagi hidupnya dan Alkitab adalah keberuntungan. Saat bepergian ke luar negeri, Siwon bahkan harus selalu membawa Alkitab bersamanya. Selain itu, dia menyebut Yerusalem sebagai tempat favorit yang ingin dikunjungi.

Selain Siwon, Kyuhyun juga menuturkan keinginannya untuk membagikan kasih Tuhan kepada banyak orang. Dia mengaku terdorong untuk melakukannya setelah dia dan tiga rekannya selamat dari sebuah kecelakaan yang terjadi pada 2007 silam. Saat itu Kyuhyun terluka parah setelah terlempar jauh dari mobilnya dan hampir kehilangan nyawa. Namun Tuhan memberikan kesempatan hidup yang kedua. Setelah kurang dari tiga bulan menjalani perawatan, Kyuhyun kembali pulih dan mulai lagi bergabung bersama Super Junior. Dia begitu bersyukur dan memuji Tuhan atas kesempatan kedua yang diterimanya itu.

“Saya ingin membagikan kemuliaan Tuhan melalui nyanyian (saya), dan target ini ada di dalam pikiran, saya bekerja keras untuk terus hidup. Dan Tuhan yang tahu segala sesuatu tentang saya, saya berharap bisa terus mendapatkan kasih-Nya yang kekal,” ungkap Kyuhyun.

Pesatnya pertumbuhan Kristen di Korea Selatan, terutama melalui penginjilan dan pertumbuhan gereja, tentulah bukan sesuatu yang mengherankan jika banyak di antara selebritis dan penyanyi Korea itu Kristen. “Tak sulit mencari dan menemukan penyanyi K-POP dan artis yang memakai keyakinan mereka sebagai kebanggaan di lengan mereka,” tulis Warda, seorang penulis di Seoul Beats.

Berani menunjukkan identitas iman di depan banyak orang memang patut diapresiasi. Namun sebuah kekeliruan apabila keyakinan hanya digunakan untuk mencari popularitas semata.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami