Terkait Keamanan Natal, Kapolri Pastikan Pengamanan Maksimal
Sumber: Antara

Nasional / 29 November 2016

Kalangan Sendiri

Terkait Keamanan Natal, Kapolri Pastikan Pengamanan Maksimal

daniel.tanamal Official Writer
2550

Menyikapi situasi keamanan menjelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Jenderal Tito Karnavian telah meminta seluruh jajarannya meningkatkan pengamanan di setiap rumah ibadah.

Hal itu disampaikannya kepada seluruh jajarannya di satuan kepolisian daerah (polda) melalui konferensi video. "Pengamanan kita maksimal, terutama tempat ibadah. Kemudian kita antisipasi potensi konflik, kemudian mobilisasi orang dan kendaraan, jalur darat, laut, dan udara," kata Tito di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, kemarin.

Tito juga menggelar rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan pada pagi hari ini. Bersama Budi, Tito berkoordinasi terkait langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di sejumlah tempat lokasi.

Menurut Tito, polisi akan melaksanakan Operasi Lilin mulai 23 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017 yang akan melibatkan Kementerian Kesehatan, Pertamina, Jasa Marga, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. "Antisipasi lalu lintas di Cipali, Pantura, Exit Tol Brebes, kami akan rapat lagi supaya peristiwa yang lalu tidak terulang," tutupnya



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami