Share this article :

Valerie Reiss : Didiagnosa Kanker Justru Membuatku Belajar Bersyukur

 Tue November 29th, 2016
 1597

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Valerie Reiss : Didiagnosa Kanker Justru Membuatku Belajar Bersyukur Sumber : www.pinterest.com

Bagaimana seseorang bisa tetap mampu bersyukur meski didiagnosa kanker? Seorang gadis muda bernama Valerie Reiss telah menemukan manfaat besar dari sikap hati bersyukur dalam mengatasi penyakit mematikan yang dia alami.

Dia mengaku sulit sekali untuk tidak bersyukur, berpikiran positif dan tetap merasa bahagia atas semua kasih sayang yang dia terima. Dan hal itu sangat membantu. Sikap positif inilah yang membantunya melewati setiap proses pemulihan dan pengobatan. Inilah bukti dari hasil studi yang mengatakan bahwa sikap bersyukur adalah obat yang manjur. Bersyukur membuat kita menjadi lebih bahagia dan lebih sehat.

Dengan perasaan penuh syukur pula gadis muda ini melewati proses kemoterapi. Perasaan ‘dicintai’ orang-orang disekitarnya dan percikan semangat akan adanya harapan ‘sembuh’ menjadi kekuatan besarnya untuk sembuh. “Saya benci dengan jarum suntik! Tapi begitulah cara saya untuk meyakinkan bahwa saya akan baik-baik saja! (Bersyukur) Ini juga yang membuat saya tahu bahwa saya perlu menjaga infus tetap stabil untuk kebaikan hidup saya,” ungkap Valerie.

Berdasarkan ilmu pengetahuan, stress dan ketidakbahagiaan hanya akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh menjadi menegang. Inilah yang membuat Valeria sadar bahwa dirinya harus tetap menjaga sel-sel darah dalam keadaan baik. Dia lalu berinisiatif berbagi tentang segala hal yang dia rasakan kepada orang lain lewat blog pribadinya.

Bukan berarti Valerie terus menerus merasa bahagia tanpa pernah merasa sedih atau takut sama sekali. Tetapi malah disaat dia menghadapi masa tersulitlah dirinya benar-benar tertantang untuk berusaha bersikap baik dan tetap tersenyum.

Sama seperti Valerie, kita juga bisa melakukannya. Tidak peduli situasi apa yang sedang kita hadapi, tidak peduli kondisi dunia yang kita jalani, hal itu bisa saja menjadi peluang bagi kita untuk dibentuk menjadi pribadi yang tetap bisa bahagia dan berpikiran positif.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk tetap bersyukur dalam hidup, bahkan saat kita berada di tengah-tengah kehidupan yang tak menentu.

Pertama, sama seperti Valerie berbagilah dengan orang lain lewat tulisan. Tulislah tentang akan yang dirasakan, dialami dan dihadapi. Tulis pula tentang kebaikan-kebaikan yang Anda terima dan kesempatan yang diberikan kepada Anda lewat kondisi itu.

Kedua, berbagilah dengan orang lain. Berbagilah dengan orang lain soal apa yang Anda syukuri.

Ketiga, kreasikan ucapan syukur Anda dalam berbagai bentuk yang unik. Tulis kalimat penyemangat di sebuah kertas, hiasi dengan warna yang Anda sukai lalu tempelkan di tempat yang Anda bisa lihat. Hal ini bisa menginspirasi Anda.

Dan yang terpenting adalah tetap menjadi teladan bagi orang-orang di sekitar. Transfer sikap positif Anda saat berada bersama orang lain karena hati yang gembira dan penuh ucapan syukur adalah obat bagi hati yang patah dan terluka. Semoga hari Anda penuh dengan ucapan syukur!

Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Guideposts.org/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Inilah pertanyaan Maria ketika malaikat Gabriel datang kepadanya memberitakan kelahiran Yesus. Jawab...