Paus Fransiskus : Penghakiman Itu Nyata, Begitu Juga Neraka
Sumber: REUTERS

Internasional / 26 November 2016

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus : Penghakiman Itu Nyata, Begitu Juga Neraka

Lori Official Writer
3903

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus menyerukan soal pentingnya mempercayai bahwa penghakiman dan neraka itu benar-benar nyata. Di kediamannya di penginapan Santa Marta, Paus berkata, “Baik untuk berpikir tentang hal ini: “Nah. Seperti apakah hari ini saat saya ada dihadapan Yesus? Saat Dia menanyakan saya tentang talenta yang Dia berikan, apa yang saya sudah lakukan dengan talenta itu?”

Paus pun bercerita tentang pengalaman masa kecilnya. Dia menuturkan bahwa dirinya belajar tentang kematian, penghakiman, neraka dan kemuliaan saat mengikuti pengajaran Kristen dari Katekismus. Dia ingat bahwa saat itu dia diajarkan bahwa setelah penghakiman ada kemungkinan kita masuk neraka atau masuk dalam kemuliaan Allah.

Namun sebagai anak-anak, dia sama sekali tidak percaya dengan hal itu. Karena dia menganggap hal itu hanya cara untuk menakuti anak-anak saja. “Tidak, itu benar! Karena jika Anda tidak menjaga hati Anda begitu pula dengan Tuhan yang ada di dalam Anda, dan Anda akan selalu hidup jauh dari Tuhan, mungkin itu berbahaya, berbahaya jika selalu menjauh dari Tuhan untuk selama-lamanya,” ungkapnya.

Untuk itulah, dia mengingatkan agar setiap orang Kristen merenungkan tentang hidupnya. Apakah sudah menerima Tuhan dan apakah benih firman Tuhan jatuh di tanah bersemak, tanah yang tandus atau di tanah yang subur.

“Saat hari kiamat tiba, kita akan melihat Tuhan (dan berkata) ‘Tuhan aku punya banyak dosa, tapi aku sudah mencoba untuk setia. Karena Allah itu baik, Ia telah berjanji: Tetaplah setia sampai mati, dan Aku akan memberimu mahkota kehidupan,” terang Paus.

Pesan paus ini tentu juga penting untuk kita renungkan bahwa penghakiman dan neraka benar-benar nyata. Bagian kita adalah tetap hidup setia melayani Tuhan sampai akhir untuk memperoleh janji kehidupan kekal di dalam kerajaan-Nya.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami