Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1406


Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus menyerukan soal pentingnya mempercayai bahwa penghakiman dan neraka itu benar-benar nyata. Di kediamannya di penginapan Santa Marta, Paus berkata, “Baik untuk berpikir tentang hal ini: “Nah. Seperti apakah hari ini saat saya ada dihadapan Yesus? Saat Dia menanyakan saya tentang talenta yang Dia berikan, apa yang saya sudah lakukan dengan talenta itu?”

Paus pun bercerita tentang pengalaman masa kecilnya. Dia menuturkan bahwa dirinya belajar tentang kematian, penghakiman, neraka dan kemuliaan saat mengikuti pengajaran Kristen dari Katekismus. Dia ingat bahwa saat itu dia diajarkan bahwa setelah penghakiman ada kemungkinan kita masuk neraka atau masuk dalam kemuliaan Allah.

Namun sebagai anak-anak, dia sama sekali tidak percaya dengan hal itu. Karena dia menganggap hal itu hanya cara untuk menakuti anak-anak saja. “Tidak, itu benar! Karena jika Anda tidak menjaga hati Anda begitu pula dengan Tuhan yang ada di dalam Anda, dan Anda akan selalu hidup jauh dari Tuhan, mungkin itu berbahaya, berbahaya jika selalu menjauh dari Tuhan untuk selama-lamanya,” ungkapnya.

Untuk itulah, dia mengingatkan agar setiap orang Kristen merenungkan tentang hidupnya. Apakah sudah menerima Tuhan dan apakah benih firman Tuhan jatuh di tanah bersemak, tanah yang tandus atau di tanah yang subur.

“Saat hari kiamat tiba, kita akan melihat Tuhan (dan berkata) ‘Tuhan aku punya banyak dosa, tapi aku sudah mencoba untuk setia. Karena Allah itu baik, Ia telah berjanji: Tetaplah setia sampai mati, dan Aku akan memberimu mahkota kehidupan,” terang Paus.

Pesan paus ini tentu juga penting untuk kita renungkan bahwa penghakiman dan neraka benar-benar nyata. Bagian kita adalah tetap hidup setia melayani Tuhan sampai akhir untuk memperoleh janji kehidupan kekal di dalam kerajaan-Nya.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer

Victor Onibala 22 September 2017 - 16:04:57

bagaimana jika kita sudah berdoa terus tapi dia ti.. more..

2 Answer

Peddy Kilapong Petroza 22 September 2017 - 09:10:31

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week  3


7303

Line Jawaban