Hari Thanksgiving Pertamaku Sumber : jawaban.com

25 November 2016

November 2016
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930
 1005
[Daily Devotional]

Hari Thanksgiving Pertamaku

Efesus 5:2

Dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmu147 ; Wahyu3 ; 0Ezra5-6

Tahukah Anda bahwa hari Thanksgiving atau hari pengucapan syukur di Amerika Serikat dirayakan setiap hari kamis minggu ke empat di bulan November? Dan tahun ini, Thanksgiving jatuh pada tanggal 24 November 2016, yaitu tepat hari ini waktu Amerika sana. Hari Thanksgiving awalnya adalah perayaan panen dimana para penjelajah yang tiba di negeri yang baru Amerika merakannya dengan makan bersama dengan para penduduk asli Indian. 

Dalam sebuah artikel renungan di CBN.com, Kathy Schultz membagikan kenangan acara Thanksgiving pertamanya seperti ini:

Salah satu Thanksgiving paling mengesankan adalah saat saya berumur enam belas tahun. Itu menjadi "Thanksgiving pertama" saya. Di rumah saya, Thanksgiving adalah seperti hari biasa. Tahun itu saya pergi ke pertandingan sepakbola SMA dan kemudian makan malam di rumah pacar saya. Saya menabung uang hasil menjaga anak-anak untuk membeli sebuah pakaian berwarna ungu khusus untuk acara itu. Saya merasa seperti Cinderella di acara pesta. Hari itu sungguh indah! Pacar saya dan keluarganya sangat murah hati, penuh kasih dan baik. Tuhan memberikan saya keluarga yang sangat baik untuk Thanksgiving pertama itu. Tuhan mengatur "Thanksgiving pertama" saya tersebut sama seperti Dia mengatur Thanksgiving pertama kali bertahun-tahun lalu untuk para penjelajah dan orang-orang Indian. 

Itu adalah Thanksgiving pertama dari banyak hari Thanksgiving lainnya karena saya menikahi putra mereka, yaitu pacar saya itu. Saya menyadari mereka berbagi sama seperti para penjelajah dan para penduduk Indian dulu. 

Apa yang bisa kita bagiakan? Kita bisa berbagi kasih Tuhan, firman-Nya, senyuman, kehangatan, penyemangat, makanan atau apapaun yang sudah Tuhan berikan pada kita. 

Bila ada anak-anak Allah yang memerlukan pertolongan, Saudaralah yang wajib menolong mereka. Biasakanlah mengajak orang-orang seperti itu makan di rumah Saudara, dan bila perlu, berilah mereka tempat untuk menginap. (Roma 12:13 FAYH). 

Saya berdoa agar tidak hanya pada hari Thanksgiving kita bersyukur, tetapi saya juga akan membagikan apa yang saya miliki dengan orang lain seperti keluarga yang baik itu lakukan kepada saya dulu. Kasih yang mereka tunjukkan mengubah hidup saya! Anda mungkin tidak menyadari bagaimana Anda mengubah hidup seseorang dengan melakukan kemurahan hati. Mari kita saling menunjukkan kasih Tuhan dalam perbuatan kepada setiap orang yang kita temui. 

Kita di Indonesia ini mungkin tidak merayakan Thanksgiving, namun mari kita melakukan kebenaran firman Tuhan yang ada dibaliknya setiap hari, yaitu melakukan perbuatan baik kepada orang-orang di sekitar kita sebagai bentuk ucapan syukur kita kepada Tuhan. Sebab dengan kemurahan hati dan kasih kita yang nyata maka nama Tuhan akan ditinggikan. 

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Inilah pertanyaan Maria ketika malaikat Gabriel datang kepadanya memberitakan kelahiran Yesus. Jawab...