Hari Thanksgiving Pertamaku
Kalangan Sendiri

Hari Thanksgiving Pertamaku

Puji Astuti Official Writer
      5287

Efesus 5:2

Dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu147[/kitab] ; [kitab]Wahyu3[/kitab] ; [kitab]0Ezra5-6[/kitab]

Tahukah Anda bahwa hari Thanksgiving atau hari pengucapan syukur di Amerika Serikat dirayakan setiap hari kamis minggu ke empat di bulan November? Dan tahun ini, Thanksgiving jatuh pada tanggal 24 November 2016, yaitu tepat hari ini waktu Amerika sana. Hari Thanksgiving awalnya adalah perayaan panen dimana para penjelajah yang tiba di negeri yang baru Amerika merakannya dengan makan bersama dengan para penduduk asli Indian. 

Dalam sebuah artikel renungan di CBN.com, Kathy Schultz membagikan kenangan acara Thanksgiving pertamanya seperti ini:

Salah satu Thanksgiving paling mengesankan adalah saat saya berumur enam belas tahun. Itu menjadi "Thanksgiving pertama" saya. Di rumah saya, Thanksgiving adalah seperti hari biasa. Tahun itu saya pergi ke pertandingan sepakbola SMA dan kemudian makan malam di rumah pacar saya. Saya menabung uang hasil menjaga anak-anak untuk membeli sebuah pakaian berwarna ungu khusus untuk acara itu. Saya merasa seperti Cinderella di acara pesta. Hari itu sungguh indah! Pacar saya dan keluarganya sangat murah hati, penuh kasih dan baik. Tuhan memberikan saya keluarga yang sangat baik untuk Thanksgiving pertama itu. Tuhan mengatur "Thanksgiving pertama" saya tersebut sama seperti Dia mengatur Thanksgiving pertama kali bertahun-tahun lalu untuk para penjelajah dan orang-orang Indian. 

Itu adalah Thanksgiving pertama dari banyak hari Thanksgiving lainnya karena saya menikahi putra mereka, yaitu pacar saya itu. Saya menyadari mereka berbagi sama seperti para penjelajah dan para penduduk Indian dulu. 

Apa yang bisa kita bagiakan? Kita bisa berbagi kasih Tuhan, firman-Nya, senyuman, kehangatan, penyemangat, makanan atau apapaun yang sudah Tuhan berikan pada kita. 

Bila ada anak-anak Allah yang memerlukan pertolongan, Saudaralah yang wajib menolong mereka. Biasakanlah mengajak orang-orang seperti itu makan di rumah Saudara, dan bila perlu, berilah mereka tempat untuk menginap. (Roma 12:13 FAYH). 

Saya berdoa agar tidak hanya pada hari Thanksgiving kita bersyukur, tetapi saya juga akan membagikan apa yang saya miliki dengan orang lain seperti keluarga yang baik itu lakukan kepada saya dulu. Kasih yang mereka tunjukkan mengubah hidup saya! Anda mungkin tidak menyadari bagaimana Anda mengubah hidup seseorang dengan melakukan kemurahan hati. Mari kita saling menunjukkan kasih Tuhan dalam perbuatan kepada setiap orang yang kita temui. 

Kita di Indonesia ini mungkin tidak merayakan Thanksgiving, namun mari kita melakukan kebenaran firman Tuhan yang ada dibaliknya setiap hari, yaitu melakukan perbuatan baik kepada orang-orang di sekitar kita sebagai bentuk ucapan syukur kita kepada Tuhan. Sebab dengan kemurahan hati dan kasih kita yang nyata maka nama Tuhan akan ditinggikan. 

Ikuti Kami