Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2771


Bintang laga tampan Matt Damon menuturkan seputar perjalanan pernikahannya selama 10 tahun bersama istri tercinta Luciana Barroso. Matt mengungkapkan betapa dia bersyukur karena memiliki istri seperti Luciana yang begitu dia cintai dan juga ketiga putrinya, Stella, Isabella dan Gia. Pasangan ini bertemu pertama kali pada tahun 2003, saat Matt berkunjung ke Miami dan bertemu dengan Luciana.

Sejak menikah, rumah tangga pasangan ini hampir tidak pernah didera kabar miring. Bahkan popularitas Matt sebagai bintang Hollywood yang cukup terpandang tampaknya tidak membuatnya menjadi pria yang tidak setia. Terbukti dari penuturannya bahwa cintanya kepada Luciana tak pernah berubah dan mereka tetap menjalani pernikahan dengan bahagia.

Apa tips kebahagiaan pernikahan Matt Damon dan Luciana Barroso?

1. Pernikahan Itu Gila

Saat ditanyai tentang kabar perceraian rekan baiknya Ben Affleck dari Jennifer Garner, Matt menuturkan bahwa dirinya benar-benar tidak punya komentar soal hal itu. Dia malah mengungkapkan tentang pandangannya soal pernikahan.

“Aku pikir pernikahan itu gila. Pernikahan adalah ide yang gila tapi aku senang menikah dengan istriku. Jadi, aku tidak akan membicarakan soal hubungan mereka kepada orang lain. Tapi aku beruntung bertemu dengan istriku. Dan aku pikir mungkin ada rahasia di balik itu…rahasianya hanya merasa beruntung. Maksudku, aku baru saja ngobrol dengan ayah ku di akhir pekan ini. Dia mengatakan hal yang sama kepadaku. Dia bilang (menemukan pasangan yang tepat, red) adalah anugerah Tuhan,” terangnya.

2. Pernikahan Membawa Perubahan

Matt mengakui betapa pentingnya sang istri dalam hidupnya. Dia mengatakan kepada majalah The Telegraph bahwa saat berusia 20-an, dia selalu bertanya-tanya apakah kelak dia ingin tetap sendiri. Dan saat dia menemukan orang yang tepat, hidupnya sontak berubah. “Aku menemukan bahwa betapa menakutkannya menjadi lajang. Hidupku jadi lebih mudah karena istriku dan pernikahanku,” ungkapnya.

3. Selalu Mengatur Waktu Untuk Keluarga

Dalam wawancara bersama Yourtango Matt menuturkan bagaimana caranya untuk tetap memiliki waktu bersama keluarga di tengah kesibukannya sebagai public figure. Dia mengatakan salah satu solusinya adalah mengatur jadwal agar pernikahan tetap bisa menjadi prioritas utama. Aturan dua minggu adalah salah satu bentuk kesepakatan yang mereka jalankan.

“Kami memiliki aturan dua minggu. Aku tidak akan keluar rumah selama dua minggu. Aku pikir Anda perlu bersama dengan orang yang Anda cintai sebisa mungkin. Istriku adalah belahan jiwaku. Aku tidak suka berpisah dari dia,” ungkap Matt.

4. Menghindari Skandal

Sebagai orang biasa yang bukan berasal dari dunia hiburan, Luciana merasa sangat tertekan dengan beragam sorotan media soal kehidupannya bersama Matt Damon. Untuk tidak diganggu oleh beragam media, Matt selalu bertindak positif dan menghindari berbagai skandal yang bisa menjadi celah media untuk memberitakan tentang hidupnya. “Istri saya adalah warga sipil yang merasa tertekan dengan banyak pemberitaan. Skandal dan seks jadi bahan yang dicari majalah, dan tak akan ada skandal soal pria menikah yang sudah memiliki anak, tak ada yang begitu menjual untuk majalah dari hal itu.”

5. Pernikahan Membawa Kebahagiaan

Siapa yang sangka Matt yang pernah memutuskan untuk tidak akan menikah pada akhirnya telah menjalani pernikahan selama 10 tahun bersama Luciana. Dia mengakui bahwa pernikahan ini bahkan telah memberinya begitu banyak kebahagiaan.

“Aku masih ingat, di usia 30-an, aku berpikir tidak akan (menikah). Aku tidak pernah berpikir bahwa (menikah) akan terjadi kepadaku. Adikku menemukan belahan jiwanya saat di usia yang sangat muda; ia berubah di usia 25 tahun saat mereka menikah. Dia sudah menikah selama 10 tahun pada saat aku bahkan bertemu dengan istriku, dan aku melihatnya benar-benar bahagia, pernikahan ini indah dan terus berjalan. Aku kira hal itu tidak akan pernah terjadi padaku,” ungkapnya.

Pada akhirnya, Matt dan Luciana berhasil merawat cinta mereka dengan baik. Pernikahan pasangan ini benar-benar dibangun oleh rasa saling membutuhkan dan menghormati satu sama lain. Matt bahkan menuturkan dengan jujur soal pandangannya bahwa pernikahan itu sesungguhnya mudah jika dijalani dengan dasar cinta yang tulus.

Dan inilah pelajaran pernikahan bahagia yang patut kita tahu dan usahakan dalam menjalani hidup bersama. Pernikahan itu adalah sesuatu yang hakiki dan kudus. “Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah istrimu seperti dirimu sendiri dan istri hendaklah menghormati suaminya.” (Efesus 5 : 31)

Sumber : Guidepost.com/Bustle.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer

Victor Onibala 22 September 2017 - 16:04:57

bagaimana jika kita sudah berdoa terus tapi dia ti.. more..

2 Answer

Peddy Kilapong Petroza 22 September 2017 - 09:10:31

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week  3


7303

advertise with us