Lompatan Iman Sumber : jawaban.com

20 November 2016

November 2016
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930
 1384
[Daily Devotional]

Lompatan Iman

Yakobus 1 : 3

…sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmu142; Yohan19; Zakha4-6

Tari Balet sudah menjadi bagian dari hidupku sejak kecil. Aku selalu bermimpi menjadi seorang ballerina, bahkan sekarang setelah dewasa, aku masih menari dan mengambil kelas menari. Entah kenapa, bagiku, ada sebuah keindahan dan kemurnian dari tarian ballet yang kerap membuatku diingatkan akan Sang Pencipta.

Banyak kali saat melakukan peregangan, aku suka merenung bahwa fleksibilitas itu sangat penting dimiliki seorang penari yang baik. Sangat mustahil rasanya bisa menampilkan lompatan yang rumit hanya dengan langkah-langkah sederhana saja, tanpa bersedia meregangkan otot lebih jauh.

Cara yang sama juga berlaku bagi Tuhan. Kita seringnya berpikir ide-ide dan impian kita sendiri adalah yang terbaik. Tetapi ketika kita berani meninggalkan zona nyaman kita dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan, kita akan temukan rancangan Tuhan tetap yang terbaik.

Saat menyaksikan tarian balet, beberapa orang mungkin sadar bahwa setiap gerakan anggun dihasilkan dengan usaha yang sangat berat. Kadang-kadang saat aku melepas sepatuku, ujung jemariku pasti terasa sakit. Itu adalah harga mahal dari hasil pekerjaan yang baik.

Inilah yang disampaikan dalam Yakobus 1 : 3, bahwa ujian iman akan menghasilkan ketekunan. Dalam artian bahwa, apabila kehidupan Kristen tidak tertantang, maka mungkin kita hanya akan berhenti di putara tes pertama saja.

Tari balet ibarat lompatan iman. Beberapa penari melatih dirinya sendiri. Tetapi penting pula untuk berlatih secara bersama-sama dengan rekan atau tim untuk menyeragamkan gaya tarian. Tanpa iman, tarian akan kehilangan kekuatannya. Iman adalah landasan hubungan kita dengan Sang Pencipta. Namun sebagai manusia, kita sering lupa mengandalkan-Nya.

Tak peduli masalah yang kita hadapi, apakah itu sesuatu yang tampak mustahil dipecahkan, Tuhan tetap hadir di setiap langkah hidup kita, siap menopang kita saat kita kehilangan keseimbangan. Mari melihat kehidupan kita seperti tarian iman yang indah, yang bahkan lebih indah dari tarian balet. – Abigail Shaffer/cbn.com

 

Tarian yang anggun dihasilkan dari kerja keras yang penuh rasa sakit begitu juga dengan kehidupan yang berkemenangan dihasilkan dari ujian iman yang besar

Sumber : Cbn.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

GUSTI WANDI BATO 21 February 2017 - 17:06:47
Syalom.. Mohon dukungan doanya saat ini saya sedan... more..

DuniaFlanel 19 February 2017 - 16:51:46
Sejak tgl 13 Januari, saya sudah mengikuti perseku... more..

Vonny 'Oshin' Kartawidjaya 17 February 2017 - 19:21:05
Mohon dukungan doanya untuk saya bisa mendapatkan ... more..

Bryan inzaghi 17 February 2017 - 00:19:03
saya berharap dapat melanjutkan sekolah sampai tun... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terlalu kuat sehingga tidak membutuhkan orang lain. Seora...