Cara Cantik Menjadi Suami-Istri yang Menarik Perhatian Sekitar
Sumber: thebreakthrough.org

Marriage / 18 November 2016

Kalangan Sendiri

Cara Cantik Menjadi Suami-Istri yang Menarik Perhatian Sekitar

Budhi Marpaung Official Writer
4106
Pada perjalanan bisnis yang ia lakukan, Tricia Goyer melihat dua pasangan suami-istri yang begitu kuat terekam dalam ingatannya.

Pasangan pertama duduk di sampingnya saat ia sedang menunggu di meja restoran di bandara. "Kenapa kamu bicara dengan aku?" Suara wanita hampir berteriak saat ia memelototi suaminya. "Aku lapar, dan kamu tahu aku tidak suka orang berbicara kepadaku ketika aku lapar."

"Ya, aku tahu." Demikian suara sang suami dengan sedikit mendesah, dan ia pun merosotkan badannya di kursi dan menunggu ketika sang istri pergi untuk memesan makanan.

Pemandangan yang sungguh kontras dilihat Tricia Goyer dari pasangan suami-istri muda dengan dua anak usia-pra sekolah yang duduk di kursi yang ditinggalkan pasangan suami-istri usia paruh baya tersebut. Mereka tidak berbicara bahasa Inggris, namun itu tidak menghalangi Tricia memahami cinta dan hormat mereka satu sama lain. Mereka saling tersenyum. Mereka bekerja sebagai sebuah tim, saling bahu membahu menenangkan dua anak mereka yang begitu aktif. Mereka pun berbicara dengan suara lembut dan halus.

Dunia kita membutuhkan pasangan menikah seperti ini-mereka yang berusaha untuk mencintai dan melayani, bahkan ketika mereka lapar, lelah, dan kewalahan.

Pengikut Yesus dipanggil untuk menyatakannya. Untuk bertindak dengan cara begitu unik dan menarik sehingga orang-orang duduk melihat, "Dari dunia manakah...?"

Perbedaan antara kedua pasangan tersebut adalah kasih, yang ditunjukkan melalui hati melayani seperti berikut:

1. Seorang suami membuka pintu bagi istri dan memuji dia.
2. Seorang istri merapat ke samping suaminya dengan tangan yang ditaruhkan pada paha dan senyum.

3. Anak-anak berbicara kepada orang tua mereka dengan hormat dan dengan sukarela menawarkan uluran tangan.

Adegan-adengan seperti ini pasti mendapatkan perhatian Anda, bukan? Yesus tahu mereka akan tertarik. Dalam Yohanes 13:35, Yesus berkata, "Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

Ada sebuah cara untuk menjadi perhatian ... dengan cara yang benar tentu saja. Dapatkan "perhatian" dengan melakukan hal-hal berikut:

1. Jaga lidah Anda.

2. Tunjukkan kelemahlembutan dan hormat melalui bahasa tubuh Anda.

3. Jangan berpikir, "Ini semua tentang saya". Tunjukkan selalu cinta, sukamemberi, dan melayani.

4. Bekerja sebagai sebuah tim ketika ada tantangan dan bahkan sedang menghadapi anak-anak yang sedang sulit untuk diajar.

5. Bacalah Firman Tuhan untuk mempelajari cara yang lebih baik.

6. Datanglah kepada Yesus dan minta Roh-Nya untuk mengisi hidup Anda dan membimbing Anda ketika Anda berusaha untuk hidup positif.

7. Akhirnya, jadikan kebaikan sebagai respon pertama Anda, percayai bahwa anggota keluarga Anda akan melakukan hal yang sama.

Sumber : familylife.com
Halaman :
1

Ikuti Kami