Share this article :

Berdoa Lebih Baik Daripada Mengeluh

 Fri November 18th, 2016
 4567

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Berdoa Lebih Baik Daripada Mengeluh Sumber : www.gospelmag.com

Saat ini kita berbicara soal menghadapi pimpinan atau bos yang mengesalkan dan kerap menekan anak buahnya. Meski beberapa dari kita memiliki pimpinan yang baik, namun tetap saja sebagai manusia mereka tidak sempurna di sisi lain. Judul di atas adalah satu-satunya solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Karena berdoa lebih baik daripada mengeluh!

Tentu saja semua orang menginginkan pemimpin atau bos yang sempurna. Tetapi kenyataannya kita tidak akan pernah menemukan orang demikian. Lalu apa respon kita saat mendapat pemimpin yang tidak sesuai dengan harapan kita? Sebagian besar dari kita mungkin akan mengeluh atas beberapa hal. Ya, tak terkecuali dengan saya, kadang kala juga suka mengeluh di tempat kerja.

Dalam 1 Timotius 2 : 1-3, rasul Paulus mengatakan, “Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan. Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita...”

Ayat ini menegaskan bahwa ada kekuatan di dalam doa. Kita semua tahu itu! Tetapi benarkah kita sudah menerapkan kuasa itu dalam kehidupan kita dan berdoa bagi pemimpin kita agar mereka mendapat hikmat, kepemimpinan yang baik, bimbingan, atau mendapat pandangan baru serta bangkit untuk panggilan yang baru hari ini dan esok?

Anda akan terkejut mengetahui bahwa pemimpin Anda begitu sangat membutuhkan doa-doa Anda.

Seperti kita tahu, tak ada pemimpin yang sempurna. Namun kadang-kadang kita begitu terkejut saat menemukan bahwa pemimpin atau bos kita bukanlah seorang superhero seperti yang diharapkan. Mereka tidak selalu baik, tidak selalu setuju dengan susunan anggaran yang kita buat, dan tidak selalu membuat keputusan yang tepat.

Tetapi selama mereka bertanggung jawab akan tugasnya, mereka akan mendapatkan urapan Tuhan.

Roma 13 : 1 berkata, “Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.”

Pemimpin adalah pemegang otoritas Tuhan di bumi, bisa dibilang mereka adalah perwakilan Tuhan. Dan mereka mungkin tidak selalu bertindak dengan cara Tuhan, tetapi Tuhan tetap punya cara untuk menyampaikan pesan-Nya melalui mereka.

Tugas kita adalah tidak berusaha mengubah bos kita dan memberitahu mereka bagaimana cara melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Tugas kita adalah tetap terhubung dengan mereka dan membawa mereka dalam doa-doa kita. Berdoa adalah tindakan iman untuk mengundang Tuhan melakukan tugasnya; menghadirkan kerajaan-Nya dan membuat kehendak-Nya jadi.

Kita tidak akan menemukan pemimpin yang sempurna di bumi, tetapi kita punya pemimpin yang sempurna dalam perbuatannya yaitu Tuhan. Dia adalah pemimpin dari setiap pekerjaan kita dan perusahaan di mana kita bekerja. Tanpa kita sadari, Tuhan lah yang sebenarnya pemimpin sempurna yang kita cari-cari. Kita hanya perlu mengangkat doa dan permohonan kepada-Nya atas segala persoalan dan keluhan kita.

Jadi, sudahkah Anda mendoakan pemimpin Anda hari ini? Lepaskanlah berkat atas hidup mereka, keluarga, pekerjaan, dan perjalanan mereka.

Sumber : Christiantoday.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Harapan kebanyakan setelah pernikahan adalah kelahiran seorang anak. Namun tidak semua pasangan muda...