Ciptakan Suasana Natal Baru Dengan Lagu Acapella Peter Hollens
Sumber: Twitter.com

Music Review / 18 November 2016

Kalangan Sendiri

Ciptakan Suasana Natal Baru Dengan Lagu Acapella Peter Hollens

Lori Official Writer
5277

Jika Anda rindu dengan lagu-lagu Natal bernuansa Acapella yang terdengar lebih syahdu dan menenangkan, mungkin Anda perlu mendengar lagu-lagu Natal terbaru dari Youtuber Peter Hollens. Untuk pertama kalinya, Youtuber yang sudah memiliki 1.5 juta pelanggan ini merilis album Natal perdananya A Hollens Family Christmas bergenre Acapella.

Sebagai penyanyi dengan bakat Acapella yang tak perlu diragukan, Peter dengan sangat mulus berhasil membawakan 11 lagu Natal Acapellanya. Tentu saja keunggulan utama yang dimiliki Peter adalah kualitas suaranya. Dia juga benar-benar menampilkan visual yang unik di dalam video lagunya.

Di lagu ‘Mary Did You Know’, misalnya, Peter benar-benar mengekspos kualitas suara acapella klasik miliknya. Sedang di lagu ‘What Child Is This’, dirinya berhasil membuat pertunjukan acapella yang begitu meriah dengan membuat menggabungkan potongan-potongan pengulangan suaranya menjadi satu, persis sebuah paduan suara acapella.

Di lagu selanjutnya berjudul ‘Carol of the Bells’ juga tak kalah menawan. Lagu tradisional Natal ini benar-benar terdengar begitu sempurna dengan balutan suara acapella Peter. Anda juga pasti akan terkejut saat mendengar O Come O Come Emmanuel yang benar-benar murni dibawakan hanya dengan suara saja, terasa syahdu, nikmat dan menenangkan.

Sesuai dengan genre yang dibawakan dalam album ini, kebanyakan lagu hanya dibawakan acapella atau tanpa iringan musik sama sekali. Kecuali lagu ‘December Song’ dan ‘My Grown Up’ yang dikombinasi dengan iringan piano dan string yang lembut saja. Namun uniknya, Peter sengaja membuat ‘December Song’ dalam dua versi yang berbeda yaitu acapella dan yang satunya dibawakan dengan iringan piano dan string.

Namun secara keseluruhan, album A Hollens Family Christmas ini benar-benar adalah jawaban bagi Anda yang begitu mendambakan lagu Natal klasik yang terdengar lebih murni dan tanpa iringan musik sama sekali.

Berikut daftar lagu-lagu A Hollens Family Christmas selengkapnya :

1.Little Drummer Boy feat Mike Tompkins

2. O Come, O Come, Emmanuel

3. December Song

4. Believe feat One Voice Children’s Choir

5. Carol of the Bells

6. Grown-Up Christmas List feat Evynne Hollens

7. Mary, Did You Know?

8. Happy Xmas (War Is Over) feat Jackie Evancho

9. What Child Is This?

10. Amazing Grace feat Home Free

11. December Song (A Capella Bonus Track)

 

Info Album

Judul : A Hollens Family Christmas

Penyanyi : Peter Hollens

Genre : Acapella

Rilis : 28 Oktober 2016

Tersedia : iTunes

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami