Menerima Pernikahan Homoseksual, Gereja ini Dikeluarkan dari Konvensi
Sumber: www.endtime.com

Internasional / 17 November 2016

Kalangan Sendiri

Menerima Pernikahan Homoseksual, Gereja ini Dikeluarkan dari Konvensi

Budhi Marpaung Official Writer
2948
Konvensi Baptis Texas, Amerika Serikat mengumumkan telah mengeluarkan Wilshire Baptist Church dari keanggotaan denominasi gereja. Hal ini dilakukan setelah pihaknya mengetahui Wilshire Baptis Church mengakui pernikahan homoseksual.

Seluruh (gereja) Baptis Texas mengasihi, menghormati dan menyambut semua orang. Tapi saat kami menyambut, bukan berarti kami membenarkannya,” ujar juru bicara Konvensi Baptis Texas yang tidak ingin dipublikasikan namanya seperti dikutip washingtonpost.com, Rabu (16/11).

Sementara itu, Gembala Sidang dari Wilshire Baptist Church, Rev. George Mason membantah bahwa pihaknya telah menyetujui dan melakukan kegiatan pernikahan sesama jenis. Mason menyatakan yang ia dan kawan-kawan lakukan adalah menerima para gay dan lesbian dalam keanggotaan jemaat gereja mereka.  

Selain itu, dirinya mengangkat seorang diaken yang adalah seorang homoseksual. Itu pun dilakukan, ujar Mason, karena adanya permintaan dari 250 anggota jemaat gereja kepadanya agar pria penyuka sesama jenis itu dijadikan sebagai salah satu pemimpin di Wilshire Baptist Church.

Baptis dikenal karena kemandirian gerejanya. Gereja-Gereja ini biasanya memilih berafiliasi dengan organisasi tingkat negara bagian, seperti Konvensi Baptis Texas, dan tingkat nasional, seperti yang terbesar adalah Konvensi Baptis Selatan (Southern Baptist Convention). Kebijakan organisasi sendiri 'tidak mengikat’ gereja-gereja individu.

Sumber : washingtonpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami