Share this article :

5 Cara Cantik Memotong Pengeluaran Liburan Natal

 Wed November 16th, 2016
 432

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

5 Cara Cantik Memotong Pengeluaran Liburan Natal Sumber : www1.cbn.com
Tidak terasa musim Natal sudah semakin dekat dan ornamen-ornamen khas telah membanjiri pusat perbelanjaan di sejumlah kota di Indonesia. Aroma liburan pun sudah begitu dekat. Tidak sabar pastinya berada di waktu tersebut.

Namun, harus diakui liburan seringkali menguras isi dompet dan membuat kesusahan justru setelah masa itu berakhir. Lalu bagaimana agar liburan Natal tetap menyenangkan tanpa membuat pusing? Ikuti 5 cara berikut ini!

1. Buatlah penganggaran. Anggaran adalah rencana Anda. Anda harus memutuskan seberapa banyak uang yang akan Anda keluarkan di masa liburan kali ini. Tanpa penganggaran, Anda akan sangat mudah mengeluarkan Rp 50.000,- rupiah di sini, Rp 100.000,- rupiah di sana. Lalu, kemudian Anda akan terkaget bahwa tidak terasa sudah Rp 1.000.000,- saja uang yang keluar. Padahal, itu belum termasuk membeli hadiah untuk pacar, orang tua atau pun calon mertua.

2. Bayar tunai. Ketika Anda menggesek kartu kredit, Anda akan sering menggunakan karena merasa Anda belum banyak menggesek. Cobalah gunakan sistem amplop untuk pengeluaran liburan Anda. Masukkan sejumlah uang yang Anda butuhkan untuk liburan. Bila itu habis maka itu berarti Anda tidak bisa membeli apa-apa lagi.

3. Santai dengan promo diskon. Promo diskon belanja memang selalu menggiurkan, apalagi jika besaran potongannya lebih dari 50 persen. Namun, cobalah tenang. Gunakan promo yang ada untuk keuntungan bagi kehidupan Anda. Jangan membeli barang-barang diskon melebihi kebutuhan, apalagi harus sampai dengan berhutang.

4. Ingatlah untuk memberi. Berusahalah untuk memberi lebih dari yang biasa Anda lakukan, dan keluarlah sedikit dari zona nyaman Anda. Luangkan waktu di tahun ini untuk menjangkau orang-orang yang membutuhkan dan menyediakan pengharapan kepada mereka. Apakah Anda mau melakukannya lewat uang atau waktu, itu terserah Anda.

5. Santailah! Ingat, itu sekedar barang-barang saja! Jika Anda tidak memperoleh televisi atau tas, tidak apa-apa. Hidup toh tetap jalan terus! Jangan begitu terjebak dalam kegilaan liburan yang membuat Anda jadi terlena dengan kegiatan belanja dan membeli barang-barang hadiah.

Liburan Natal sudah seharusnya menjadi masa yang menakjubkan. Anda akan lebih siap berada di sana ketika Anda tidak berlebihan belanja dan berhutang. Jadi, ikuti tips dan buatlah musim liburan ini menjadi lebih meriah daripada sebelum-sebelumnya!

Sumber : www1.cbn.com / Rachel Cruze

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Inilah pertanyaan Maria ketika malaikat Gabriel datang kepadanya memberitakan kelahiran Yesus. Jawab...