Share this article :

GMKI: Terorisme Merupakan Kejahatan HAM Berat!

 Mon November 14th, 2016
 748

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

GMKI: Terorisme Merupakan Kejahatan HAM Berat! Sumber : Istimewa

Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) bersuara keras terhadap aksi terorisme yang menyasar Gereja Oikoumene, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (13/11/2016). Menurut mereka, tindak terorisme merupakan sebuah kejahatan Hak Asasi Manusia (HAM) berat.

“Menyayangkan dan mengecam tindakan pelemparan bom yang dilakukan oleh residivis teroris di Gereja Oikoumene  Kota  Samarinda, Kalimantan Timur pada hari Minggu 13 November 2016. Mengutuk keras siapapun yang mendalangi aksi terorisme yang menyasar anak-anak sebagai korban, terlepas apa pun yang mendasari tindakan tersebut,” begitu bunyi pernyataan sikap mereka yang dikirimkan ke berbagai pihak dan media, Senin 13 November 2016.

Selain itu dalam pernyataannya GMKI juga mengatakan bahwa aksi terorisme ini merupakan tanggung jawab dari Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly, juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme,  Komjen Pol Suhardi Alius. Terkhusus, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur,  Irjen Pol Safaruddin dianggap gagal menjalankan tugasnya dalam dalam mengantisipasi aksi terorisme yang menyasar rumah ibadah yang menjadikan anak-anak sebagai korban.

Terakhir, organisasi mahasiswa Kristen yang saat ini dipimpin oleh Sahat Sinurat ini meminta agat setiap tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama untuk bahu-membahu dalam menjaga persatuan, juga meminta agar seluruh elemen masyarakat Indonesia tidak terprovokasi atas peristiwa terorisme ini. “Untuk itu diperlukan seluruh upaya dan tindakan apapun agar dapat mengantisipasi kejadian serupa dan membongkar jaringan Terorisme di Indonesia”. Ut Omnes Unum Sint. Merdeka!!!



Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...