Langkah-langkah Doa: Berhenti, Lihat dan Dengar Sumber : jawaban.com

14 November 2016

November 2016
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930
 2518
[Daily Devotional]

Langkah-langkah Doa: Berhenti, Lihat dan Dengar

Ibrani 4:14-15

Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmu136 ; Yohan13 ; Ratap4-5

Bisakah kita menerapkan langkah-langkah sederhana dalam kehidupan doa kita setiap hari? Mari kita coba lihat bersama.

Ketika Anda membuat sebuah keputusan, apakah Anda terburu-buru atau Anda berhenti dulu dan mengevaluasi keadaan dengan bertanya apa pendapat Tuhan tentang situasi terebut? Apakah Anda melihat apa keuntungan dan kerugiannya? Apakah Anda mendengarkan suara lembut yang berasal dari Firman Tuhan untuk meneguhkan Anda? Apakah Anda mendengarkan para penasihat bijak disekitar Anda?

Kita butuh waktu untuk pergi dari hiruk-pikuk dunia untuk berdoa. Sangat penting untuk menghentikan semua aktifitas Anda dan berdiam diri. Mungkin kita perlu mematikan telephone, atau mematikan televisi. Apapun yang dibutuhkan, lakukanlah itu. 

Lihatlah apa yang dikatakan Firman Tuhan tentang keadaan Anda dan temukan sudut pandang Tuhan. Tanyalah pendapat Tuhan dan mintalah bimbingan dari-Nya untuk masalah Anda tersebut. Ketika Anda sudah sampaikan semua masalah Anda pada Tuhan, berdiam dirilah dan nantikanlah suara Tuhan. Pastikan Anda ingat bahwa jawaban doa itu ada tiga kemungkinan, yaitu bisa, "Ya" atau "Tidak" dan juga bisa "Tunggu."

Ketika saya pertama kali belajar berdoa, saya ingin membuat cara yang mudah. Saya ingin bertumbuh sebagai orang Kristen. Dikemudian hari saya beli buku-buku tentang doa dan belajar tentangnya. Saya menemukan diri saya bertumbuh dalam doa yang lebih dalam yang disebut bersyafaat. Sekarang ketika saya memiliki kebutuhan dalam hidup, saya bisa kembali kepada prinsip yang pertama dan hal tersebut menolong saya. 

Topik doa bisa menjadi sebuah pelajaran yang melelahkan. Kata, "Berhenti, lihat dan dengar" adalah kata yang sangat bijak  dan menjaga kita dari membuat kesalahan yang tidak perlu. Coba danbayangkan ketiga kata tersebut sebagai sebuah tanda di jalan ketika Anda berjalan sendiri menuju sorga untuk berdoa kepada Bapa. Sebuah tanda peringatan dan jika kita memperhatikannya doa-doa kita bisa mendapatkan jawaban dengan mudah. Tuhan tidak pernah berniat membuat doa menjadi hal yang rumit, jadi apa lagi yang Anda tunggu? Mari dengan penuh keberanian datang ke tahta kasih karunia dan membawa perkara kita kepada Bapa di Sorga. (CBN.com/Cathy Irvin)

Sumber : CBN.com | Cathy Irvin

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Andy Rinjani 24 January 2017 - 03:09:10
Doakan saya agar ekonomi saya dan keluarga dipulih... more..

Cinta Tuhan 19 January 2017 - 20:03:46
Ibu saya mempunyai pembantu bernama mbak Y. Mbak Y... more..

Rosa Yohana 19 January 2017 - 10:51:33
saya rindu di tahun ini bisa terlepas dari beban &... more..

Deasy Nathalie 18 January 2017 - 23:37:09
mohon banntuan doanya agar dimudahkan dalam mencar... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Tak Berhenti Bersyukur Untuk Mujizat Tuhan
Tak Berhenti Bersyukur Untuk Mujizat Tuhan
Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih se...