Para Pendeta di Amerika Serikat Bersatu Berdoa bagi Pasca Pemilu
Sumber: www1.cbn.com

Internasional / 13 November 2016

Kalangan Sendiri

Para Pendeta di Amerika Serikat Bersatu Berdoa bagi Pasca Pemilu

Budhi Marpaung Official Writer
3621
Gereja-Gereja di North Carolina, Amerika Serikat mencoba untuk menyatukan orang-orang setelah pemilu yang meninggalkan perpecahan pada komunitas-komunitas.

Dalam suasana yang masih penuh dengan emosi, gereja Avondale Presbyterian di Charlotte, North Carolina berkumpul pada Rabu (9/11) untuk ibadah pemulihan setelah hasil pemilihan presiden diumumkan.

"Saya melihat mata-mata tesebut dan melihat ada kesedihan mendalam," ujar Pastor John Earle dari Avondale Presbyterian Church seperti dikutip Cbn.com, Kamis (10/11). "Tapi mari kita jujur ... tidak peduli hasilnya karena pasti akan ada kesedihan mendalam di kedua sisi."

"Kita harus bergerak maju sebagai sebuah bangsa," tambah Pastor Earle.

Sementara itu, komunitas Kristen lain yang ada di Charlotte, Gereja New Birth Empowerment, juga mengadakan acara serupa.

"Ini bukan mengenai siapa yang berada di kantor Oval (Gedung Putih-red)," kata Pastor Horatious Harris. "Pada akhir zaman ini Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki iman kepada Allah, bukan kepada manusia," ungkap Pastor Harris.

Lebih lanjut Pastor Harris menyatakan bahwa penyembuhan diri bagi warga Charlotte tidak akan berlangsung cepat, tetapi itu adalah tugas seorang pendeta untuk memberikan harapan kepada masyarakat yang sedang terluka.

"Jika Anda merasa bahwa ini (masa yang) gelap, maka itulah waktu yang tepat untuk menjadi cahaya," pungkas Pastor Harris.
Sumber : www1.cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami