Rick Warren : Tuhan Memakai Penderitaan Kita Untuk Tujuan Baik
Sumber: Thedailybeast.com

Internasional / 12 November 2016

Kalangan Sendiri

Rick Warren : Tuhan Memakai Penderitaan Kita Untuk Tujuan Baik

Lori Official Writer
9979

“Tak satupun manusia yang luput dari ujian hidup. Namun ujian ini pula yang bisa dipakai Tuhan untuk sebuah tujuan yang baik,” demikian disampaikan pendeta Rick Warren.

Dia menegaskan bahkan Yesus saja sebagai Tuhan juga pernah mengalami keputusasaan, kesepian, disalah mengerti, dikritik dan difitnah. Setiap orang diijinkan mengalami penderitaan, kekecewaan, kesepian, dan dikritik karena Tuhan ingin umat-Nya tumbuh dengan karakter seperti Kristus.

Ia mengutip ayat 2 Korintus 1 : 8-9 bahwa orang-orang percaya hancur lebur sampai melebihi batas dan berpikir masalah itu akan membuat mereka mati. Tapi, bagian yang sama juga mengatakan bahwa penderitaan membuat orang Kristen berhenti mengandalkan diri mereka sendiri dan kembali bersandar kepada Tuhan.

Pada dasarnya, Tuhan bukanlah penyebab kejahatan atau tindakan kejahatan. Tetapi Dia bisa menggunakan ‘kejahatan’ itu untuk kebaikan. Hal inilah yang diharapkan bisa dilihat oleh orang Kristen dan menjadi jalan untuk kembali mempercayai Tuhan itu sendiri, menjadi penolong, dan jembatan penghubung bagi orang percaya lainnya.

Saat melalui masa-masa sulit, katanya, seseorang harusnya jangan menyerah kepada kekecewaan namun mengingat bahwa Tuhan ada di sana. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah bergantung penuh dalam perlindungan dan bimbingan dari Tuhan. Kadang kala kehendak Tuhanlah yang dinyatakan karena penderitaan ini mampu memperkuat iman dan membangun karakter seseorang. Hal ini juga mengajarkan seseorang untuk menyembah Tuhan.

Ia berpesan agar setiap orang tetap setia kepada Tuhan sekalipun di tengah penderitaan. Dan tak lupa agar senantiasa berbuat baik kepada orang lain.

Bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masa-masa sulit dan merasa beban hidup begitu berat menghimpit, datanglah kepada Tuhan. Berserulah kepada-Nya lewat doa. Namun jika Anda butuh seseorang untuk berbagi persoalan Anda dan butuh didukung dalam doa, hubungi konseling center kami Sahabat 24 di nomor telepon: 081703005566 atau email ke [email protected].

Sumber : Christiandaily.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami