Pemimpin Kristen Nigeria Sebut Tuhan Pakai Donald Trump Lakukan Ini...
Sumber: Mark Wilson/Getty Images

Internasional / 11 November 2016

Kalangan Sendiri

Pemimpin Kristen Nigeria Sebut Tuhan Pakai Donald Trump Lakukan Ini...

Lori Official Writer
8237

Pemimpin Asosiasi Kristen Nigeria (CAN) Samson Ayokunle menilai terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat (AS) merupakan jalan Tuhan. Dia menyampaikan bahwa posisi itu akan menjadi cara Tuhan memakai Trump memberantas segala kebobrokan di AS.

Untuk itu, dia meminta semua warga AS bisa terus memantau kinerja Trump dan memastikan tidak akan ada toleransi terkait masalah kebobrokan moral yang saat ini melanda negara tersebut. Karena bangsa yang dulu dikenal sebagai bangsa kepunyaan Tuhan itu kini tak lebih seperti kota Sodom dan Gomora.

Dia ingin melihat sejauh mana AS mampu menekan lingkaran kebebasan dan individualisme saat ini sehingga pemerintahan Tuhan secara mutlak bisa ditegakkan bagi setiap orang. Pernyataan ini disampaikan Ayokunle saat menghadiri Sidang Umum Dewan Kristen Nigeria ke-29 di First Baptist Church, Garki, Abuja, Kamis (10/11).

Harapan senada juga disampaikannya kepada rakyat Nigeria. Dia meminta agar masyarakat Nigeria tetap waspada terhadap kelompok Boko Haram yang masih berkeliaran dan melakukan serangan dimana-mana.

Satu-satunya cara untuk mengatasi persoalan ini, kata Samson Ayokunle, adalah dengan meminta seluruh umat Kristen bersatu dan tidak membangun kubunya sendiri karena Yesus Kristus juga berdoa bagi gerejanya agar menjadi satu di dalam tubuh Kristus.

“Kira terdiri dari beraneka ragam keyakinan doktrinal tapi kita harus menjadi satu karena Yesus mengatakan bahwa gereja harus jadi satu; Dia berdoa untuk gereja,” tandasnya.

Sementara, Presiden CCN, Emmanuel Yosia sebelumnya sudah menyerukan dukungan melawan korupsi di Nigeria. Dia juga meminta rakyat Nigeria bertobat dan berbalik kepada Tuhan. Karena tantangan besar yang dihadapi saat ini adalah dosa, dan dimana ada dosa, tidak akan ada kemajuan apapun dan Tuhan tidak akan pernah hadir di sana.

Sumber : Time.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami