Membuat Ulang Sebuah Maha Karya Sumber : jawaban.com

10 November 2016

November 2016
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930
 840
[Daily Devotional]

Membuat Ulang Sebuah Maha Karya

Filipi 3:8

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

Bacaan Alkitab Setahun Mazmu132 ; Yohan9 ; Yerem40-42

Jika Anda sudah menjadi orang Kristen cukup lama, Anda mungkin sudah pernah membaca ayat di atas. Dan jika Anda memiliki sedikit saja cinta bagi Yesus, kata-kata itu akan membangkitkan semangat dalam hati Anda - seperti perasaan seorang remaja yang sedang di konser musik rock. Roh Allah dalam diri Anda akan melompat dalam kegembiraan yang liar karena telah dikenali oleh hati Allah yang berdetak di dalam Yesus. Roh di dalam diri Anda membuktikan kebenaran itu. Saya tidak peduli siapa Anda. Saya tidak peduli apa denominasi Anda. Saya bahkan tidak peduli versi Alkitab apa yang paling Anda percaya. Ada sesuatu di dalam setiap orang percaya, ketika Anda membaca ayat ini, Anda tidak bisa tidak menangis, "Ya Tuhan, itulah yang saya inginkan!"

Tapi apa yang terjadi dari waktu Anda pertama kali membaca ayat tersebut sampai sekarang? Mengapa tidak setiap orang percaya hidup seperti itu? Mengapa gambaran itu luntur seperti sebuah lukisan yang terkena siraman air hujan? Tanyakan pada diri Anda sendiri, "Apa yang terjadi dalam hidup saya yang menyebabkan  gambar Yesus itu menjadi kabur  hingga tidak bisa dikenali lagi?"

Saya percaya jawabannya ada di sekitar Anda.

Paulus berkata, "tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus...." (ayat 13-14).

Tak ada lagi apa-apa baginya. Tapi hidup tidak diatur seperti itu. Seluruh sistem dunia dan seluruh rencana musuh sengaja dimaksudkan untuk menjaga Anda dari satu hal itu. Dari waktu itu hingga sekarang Anda telah disibukkan dengan banyak hal. Hidup Anda telah pecah berkeping-keping. Lukisan maha karya yang Tuhan Yesus lukis di hati Anda di hari pertama Anda menyerah kepada-Nya perlahan-lahan tercabik-cabik sampai semua hancur, tidak tersisa apapun. Anda menemukan diri Anda telah menukarkan sebuah maha karya seni untuk sebuah kehidupan duniawi Anda sendiri.

Tapi Anda beruntung, teman. Semua itu tidak hilang. Yesus adalah Seniman yang besar, dan Dia selalu bisa membuat lagi sebuah maha karya di dalam Anda. Dengan manusia hal ini tidak mungkin bisa terjadi, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin. Dia bisa mengumpulkan potongan-potongan terfragmentasi dari hidup Anda dan mulai merekonstruksinya dan memakainya  untuk kemuliaan-Nya.

Saya dalam perjalanan ini bersama dengan Anda. Saya telah menemukan bahwa saya telah kehilangan semangat itu. Ini adalah tantangan untuk melupakan semua pencapaian itu . Tapi saya menyadari bahwa, suatu hari nanti, saat saya berbaring dengan wajah saya menghadap Tuhan, gairah tersebut akan kembali dengan cepat. Hal ini seperti perang mental dan spiritual untuk menyisihkan semua penghargaan itu, yang juga adalah bencana, dan mengarahkan diri untuk satu hal. Allah setia, dan untuk setiap hal yang saya telah kesampingkan, untuk setiap penghargaan yang sekarang saya anggap sebagai sampah, saya menemukan bagian lain dari yang karya yang  jenius dari Tuhan. Dengan bantuan Tuhan, saya menyatukan kembali  "Mona Lisa" (sebuah maha karya-red) dan menemukan kembali kemuliaan Allah.

Saya ingin mendorong Anda hari ini. Dimanapun Anda berada sekarang, jika Anda membaca bagian  dari Filipi di atas dan hati Anda masih menangis dalam kegembiraan, "Ya, Tuhan, itulah rasa lapar akan Engkau yang saya inginkan," maka masih ada waktu. Anda tidak pergi terlalu jauh. Anda belum kehilangan kesempatan terakhir Anda. Berlututlah sekarang dan mintalah Tuhan untuk membantu Anda mendapatkan kembali gairah bagi-Nya. Biarkan Tuhan menempatkan kuas-Nya ke kanvas hati Anda dan melukis sesuatu yang baru dan segar pada hari ini. Sedikit demi sedikit Anda akan melihat gambar Yesus mulai terbentuk di dalam Anda kembali. Dan sebelum Anda sadar, Anda telah berada kembali di mana Tuhan ingin Anda berada, mengarah kepada-Nya dan menikmatinya segala pengetahuan yang sangat baik tentang  Yesus yang harganya melebihi semua hal dalam hidup ini. (Paul Dailey/CBN.com)

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Bagaimana Mengenali Pekerjaan atau Usaha yang Anda Sukai?
Bagaimana Mengenali Pekerjaan atau Usaha yang Anda Sukai?
“Shalom, saya tidak tahu apa rencana Tuhan di dalam hidup saya. Usaha apapun selalu gagal. Sekaran...