Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lia Natalia

Contributor
2377


Lagi seru-serunya nih dengan kasus "penistaan agama" oleh Ko Ahok.

Bagian mana yang "dinista" kadang menjadi pertanyaan bagi saya, bagaimana kalau kita kutip satu-satu (mana yang lebih dinista). But, kali ini saya nggak akan bicara mengenai itu, saya cuma mau bilang Tuhan Yesus kita tuh keren, orang yang mempunyai iman akan melakukan apa yang Tuhan katakan di Alkitab . Orang Kristen itu gila...(kata Pak Ahok). Loh kok? Yup...gila, karena ajaran Tuhan untuk K-A-S-I-H bener-bener dilakuin. Dihina, direndahkan, diejek, difitnah..tapi tetep KASIH. Yuk kita bahas, apa itu K-A-S-I-H.

a. K is Key alias Kunci

Setiap anak Tuhan, diberi Kunci, kunci buat apa? kunci untuk tetap percaya jika ada satu pintu tertutup, akan ada pintu-pintu yang lain yang bisa kita buka dengan kunci yang ada ditangan kita ini. Let's see kasus Pak Ahok, sedikit ngomongin politik sih, Pak Ahok difitnah gede-gedean bahkan dituduh dengan nyata oleh segelintir orang yang memprovokator saudara-saudara kita. Istilahnya Pak Ahok mau "ditutup pintu"-nya ke pencalonan gubernur, tapi coba lihat, malah orang yang nggak tahu apa-apa jadi penasaran apa yang dilakukan pak Ahok dan akhirnya waktu googling, eh malah ketemu prestasi Pak Ahok dan buat mereka kagum. Tuhan bukakan pintu yang lain dengan kunci yang Pak Ahok percaya dan punya iman.

b. A is Action alias Aksi alias Tindakan

Sudah punya kunci nih, berserah..but seperti kata pepatah, "Iman tanpa perbuatan adalah mati." Kalau cuma punya kunci tapi nggak action alias bertindak, apalaha artinya itu. Nah, tindakan kita adalah berdoa. Berlutut di hadapan Tuhan dan katakan apa yang menjadi masalah kita dan Tuhan nggak akan diam selama kita mau aksi lewat doa kita.

c. S is Surrender alias Berserah

Kunci sudah ada, sudah beraksi lewat doa, waktunya ngarahin hidup buat berserah. Hidup dan mati itu ada di tangan Tuhan, ingetkan Abang Yunus sudah ditelan ikan saja bisa hidup, itu nunjukin bahwa hidup dan mati ada di tanganNya. So, Pak Ahok ini selalu bilang dia berserah, banyak orang bilang Ahok akan dibunuh..bla..bla..bla.. Tapi saat dia bilang BERSERAH sama TUHAN, Tuhan punya rencana indah sampai dia masih hidup hingga saat ini dan untuk menyatakan kasih TUHAN dalam hidupnya.

d. I is Impact alias Pengaruh yang kuat

Sudah punya kunci, sudah beraksi lewat doa, sudah berserah..and Tuhan tepati janjinya bahwa anak-anakNya akan semakin naik bukan turun. Dan dari kasus Pak Ahok dari demo-demo itu ada effect-nya,  orang jadi "kepo" soal Pak Ahok terus nemuin kerja Pak Ahok yang bagus, and finally, beliau jadi punya pengaruh yang kuat dalam kandidat calon gubernur ini.

e. H is How Great is our GOD 

Saat kita jadi impact yang luar biasa, maka kemuliaan hanya bagi DIA yang berperkara dalam hidup kita. Dan orang akan berkata BESAR ALLAH KITA bagi anak-anak yang percaya DIA.

How about your KASIH...?

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

1 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

1 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

1 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us