Sri Mulyani Infokan Kalangan Gereja pun Ikut Tax Amnesty

Nasional / 9 November 2016

Kalangan Sendiri

Sri Mulyani Infokan Kalangan Gereja pun Ikut Tax Amnesty

Budhi Marpaung Official Writer
5469
Menteri Keuangan Kabinet Kerja Sri Mulyani Indrawati menyatakan program tax amnesty atau pengampunan pajak yang digulirkan di tahun ini sudah diikuti oleh berbagai kalangan termasuk lembaga keagamaan yang ada di Indonesia. Mantan pejabat eksekutif Bank Dunia itu bahkan mengungkap bahwa uang yang disetorkan perwakilan dari kelompok agama kepada negara tidaklah sedikit.

“Banyak kepala kantor yang nggak kira bahwa ada orang dari persatuan gereja atau pengajian ikut tax amnesty, dan setorannya cukup banyak," ujar Sri Mulyani seperti dilansir detik.com, Rabu (9/11/).

Sejak program tax amnesty digulirkan oleh pemerintah di tahun ini, kalangan gereja turut menyambut baik dengan cara mengadakan atau menghadiri kegiatan sosialisasi. Di Medan contohnya, Paduan Suara (PS) Nafiri Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) UAS, Resort Medan menginisiasi acara sosialisasi pengampunan pajak yang dimana dihadiri oleh jemaat dari berbagai gereja HKBP di ibukota Sumatera Utara pada Sabtu, 20 Agustus 2016 silam.

Dalam sambutan acara sosialisasi program tax amnesty, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pendeta Kardi Simanjuntak, STh, M.Min menghimbau umat Kristen khususnya jemaat HKBP agar patuh membayar pajak. Sebab, ujar Pendeta Simanjuntak, membayar pajak adalah bagian dari kewajiban umat Kristen sebagai warga negara yang baik.

Sumber : detik finance, medan bisnis daily
Halaman :
1

Ikuti Kami