Senin Pagi ini, Benda Diduga Bom Teror Sebuah Gereja di Aceh
Sumber: www.indopos.co.id

Nasional / 7 November 2016

Kalangan Sendiri

Senin Pagi ini, Benda Diduga Bom Teror Sebuah Gereja di Aceh

daniel.tanamal Official Writer
12111
Sebuah Gereja di Bireun Aceh, Senin pagi ini (7/11/2016) mendapat percobaan teror benda yang diduga bom rakitan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) yang diletakkan tepat di pintu masuk Gereja Methodis Indonesia (GMI). Saat ini kepolisian setempat telah berhasil mengamankan benda diduga bom tersebut.

Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto SIK membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa benda berbentuk bom rakitan itu merupakan bentuk teror yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan keamanan di Bireuen. "Kami akan terus mengembangkan dan mencari pelaku peneror bom itu," tegasnya.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini pihaknya sudah mengamankan benda diduga bom tersebut. "Benda yang diduga bom itu sudah diamankan oleh tim jibom untuk didisposalnya, apakah itu bom atau bukan saat ini belum bisa kita ketahui, kami masih menunggu hasil dari tim jibom," ujar Heru.

Benda diduga bom itu sendiri, digambarkan berbentuk pipa dengan balutan wayer listrik. Benda diduga bom itu kini telah diamankan oleh pasukan Jibom dari Kompi Jeulikat Lhokseumawe, sekitar pukul 10.00 WIB.

S
ampai saat ini lokasi tersebut tengah dijaga ketat oleh keamanan gabungan polisi dan TNI. Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat keamanan telah menutup sejumlah ruas jalan menuju arah GMI.


Sumber : tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami