Share this article :

Apakah Kekayaan Adalah Bentuk Berkat Tuhan?

 Mon November 7th, 2016
 740

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Apakah Kekayaan Adalah Bentuk Berkat Tuhan? Sumber : Jawaban.com

Alkitab memberi peringatan pada kita tentang mencari kekayaan tetapi mendorong kita untuk mengejar berkat. Berkat datang dalam berbagai bentuk dan wujud. Dan saat kita menerimanya, kita akan disertai dengan damai dan sukacita.

Getol mengejar kekayaan atau kompromi untuk mendapatkan kebahagiaan adalah sebuah rancangan yang buruk. Sementara hidup sejahtera dengan mengorbankan orang lain adalah kejahatan.

Anda tidak bisa mengejar kekayaan, menghindar dari kemiskinan dan meminta berkat Allah turun atas hidup Anda. Di sisi lain, akan selalu ada kemiskinan di sekitar Anda, sehingga mustahil bila Anda ingin mengakhiri kemiskinan tersebut hanya dengan uang.

Untuk lebih memahami tentang hal ini, terdapat 8 perbedaan antara orang kaya dengan orang yang diberkati:

1. Orang-orang kaya mendapatkan identitas mereka dari hal-hal yang mereka miliki: rumah mereka, mobil, kapal pesiar, uang dan sebagainya. Sementara orang yang diberkati ditentukan darimana mereka berasal, kekayaan tidak sekadar tentang berapa banyak uang atau aset yang mereka miliki.

2. Orang-orang kaya menghabiskan banyak waktu untuk menimbun kekayaan mereka atau menghabiskannya untuk diri mereka sendiri. Sedang orang yang diberkati hanya ditentukan dengan bagaimana cara mereka hidup, sehingga mereka meyakini bahwa mereka telah mendapatkan kesejahteraan di dalam segala sesuatu.

3. Orang kaya bekerja untuk mendapatkan uang. Sebaliknya, orang yang diberkati memanfaatkan uang untuk melakukan pekerjaan mereka.

4. Orang kaya memikirkan aset mereka. Sedang orang yang diberkati memikirkan tentang pewarisnya.

5. Orang kaya memberi kepada orang lain. Orang yang diberkati berinvestasi kepada orang-orang, dengan harapan modal investasi bisa kembali, sesuai dengan hasil yang ditentukan. Seperti contoh, perubahan hidup, perubahan lingkungan dan keuntungan bisnis.

6. Orang kaya berlindung dibalik kekayaannya, mereka merasa selalu ada di atas hukum. Seperti diucapkan Raja Salomo, “Kota yang kuat bagi orang kaya ialah hartanya dan seperti tembok yang tinggi menurut anggapannya. (Amsal 18: 11)”

7. Orang kaya memiliki visi untuk hal-hal yang mereka dapat beli saja. Orang yang diberkati memiliki visi untuk meninggalkan warisan mereka.

8. Kebanyakan uang orang kaya adalah hasil pemberian, mereka adalah ahli waris, pemenang lotre atau gugatan, beruntung di pasar saham dan sebagainya. Karena itulah mereka tidak paham bagaimana cara melipatgandakan kekayaan mereka kembali. Hal inilah yang membuat ketidakamanan dalam hidup mereka.

Orang yang diberkati memiliki kebijaksanaan dan kekuatan untuk menghasilkan kekayaan, karena itu mereka hidup dengan rasa percaya diri dan tidak takut akan masa depan mereka.

Kita adalah anak Allah yang kaya akan segala sesuatu. Dengan kata lain, kita adalah orang-orang yang diberkati, sehingga kita tak seharusnya mengejar kekayaan karena kita telah dilimpahi kekayaan. Kekayaan inilah yang merupakan bentuk berkat yang dianugerahkan Tuhan kepada kita. Kekayaan itu tidak ditentukan tentang seberapa banyak uang atau aset yang kita punya, tetapi bagaimana kita memiliki kebijaksanaan menggunakan apa yang ada pada kita.

Sumber : Kris Vallotton, pemimpin senior Gereja Bethel Redding, California

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Bagaimana Mengenali Pekerjaan atau Usaha yang Anda Sukai?
Bagaimana Mengenali Pekerjaan atau Usaha yang Anda Sukai?
“Shalom, saya tidak tahu apa rencana Tuhan di dalam hidup saya. Usaha apapun selalu gagal. Sekaran...