Share this article :

Para Gadis yang Diselamatkan dari Boko Haram Justru Dilecehkan Pejabat

 Fri November 4th, 2016
 1260

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Para Gadis yang Diselamatkan dari Boko Haram Justru Dilecehkan Pejabat Sumber : www1.cbn.com

Sejumlah perempuan dan anak gadis yang diselamatkan dari Boko Haram telah menjadi sasaran perkosaan dan pelecehan dari para pejabat pemerintah, tentara, dan polisi Nigeria yang seharusnya melindungi mereka, demikian laporan Human Rights Watch.

Human Rights Watch mencatat terjadi pelecehan seksual, pemerkosaan, dan eksploitasi di antara 43 wanita yang tinggal di tujuh kamp penempatan di Maiduguri, ibukota negara bagian Borno, sejak Juli 2016.

"Hal ini cukup buruk bahwa perempuan dan anak gadis tidak mendapatkan dukungan yang sangat dibutuhkan untuk trauma mengerikan yang mereka derita saat berada di tangan Boko Haram," ujar Mausi Segun, peneliti senior asal Nigeria di Human Rights Watch.

Segun lebih jauh menyatakan bahwa perilaku buruk yang ditunjukkan pihak berotoritas di Nigeria terhadap para kaum hawa korban Boko Haram ini sungguh sangat memalukan dan menyakitkan.

"Orang-orang yang harus menjaga para perempuan dan anak perempuan justru menyerang dan menyalahgunakan mereka," ungkap Segun.

Seorang gadis 16 tahun menggambarkan bagaimana ia dibius dan diperkosa pada Mei 2015 lalu oleh anggota kelompok yang bertugas mendistribusikan bantuan di kamp pengungsi.

Gadis itu mengatakan pria tersebut awalnya mencoba menarik dia dengan iming-iming makanan, tetapi hal itu ditolaknya. Namun, pria tersebut kemudian membiusnya lewat minuman.

"Saya tahu ada yang salah ketika saya bangun. Saya sangat kesakitan, dan darah keluar dari bagian pribadi saya. Saya merasa lemah dan tidak bisa berjalan dengan baik. Saya tidak memberitahu siapa pun karena saya takut," cerita gadis tersebut.

Remaja belia itu mengaku saat masa menstruasi tidak datang, ia akhirnya menyadari bahwa ia mengandung. “Dan (saya) hanya ingin mati, bergabung dengan ibu saya yang telah meninggal," tandasnya.

Sumber : www1.cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Jimmy Sumampouw 17 July 2017 - 05:02:06
Teman-teman tolong bantu saya dalam doa dimana tan... more..

Tiarma 16 July 2017 - 22:38:02
Mohon dukungan doa agar saya bisa mendapatkan peke... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Sudah bukan rahasia lagi artis-artis cantik yang punya kebiasaan posting foto-foto selfie di media s...