10 Ayat Alkitab yang Wajib Dipakai Saat Prosesi Pernikahan (Part 2)
Sumber: www.mobieg.co.za

Marriage / 2 November 2016

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab yang Wajib Dipakai Saat Prosesi Pernikahan (Part 2)

Lori Official Writer
13727

Di artikel sebelumnya, lima dari sepuluh ayat penting yang patut diketahui pasangan suami istri sudah dipaparkan. Dan artikel ini akan kembali memaparkan beberapa ayat lainnya yang patut dipakai saat acara peneguhan janji suci dalam prosesi pernikahan. Apa sajakah itu? (Baca Juga : 10 Ayat Alkitab yang Wajib Dipakai Saat Prosesi Pernikahan (Part 1))

6. Ibrani 13 : 5

Menjalani pernikahan bukanlah proses yang mudah. Akan ada banyak tantangan yang menanti di depan, seperti masalah keuangan, anak, keluarga dan sebagainya. Persoalan sekecil apapun bisa menjadi konflik yang semakin membesar dan menghancurkan pernikahan apabila tidak dibarengi dengan kesehatian. Nah, untuk meneguhkan janji suci pasangan yang baru menikah ayat Ibrani 13 : 5 ini bisa menjadi pesan yang harus disampaikan saat kedua mempelai menyampaikan janji suci mereka untuk tetap saling mencintai baik dalam sehat ataupun sakit, atau baik ataupun buruk.

“Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.

7. Kolose 3 : 12-14

Ayat ini berbicara tentang cinta yang merupakan perekat sempurna dalam sebuah hubungan dan memampukan kita untuk bertindak dengan cara yang menyenangkan hati Tuhan.

“Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”

8. Matius 17 : 20

Karena inisiatif pernikahan adalah rancangan dari Tuhan, maka Dia pun akan bertanggung jawab sepenuhnya akan pernikahan itu sendiri. Tetapi bukan berarti pasangan lepas tangan dan membiarkan Tuhan memenuhi semua kebutuhan kalian. Bukan begitu! Tuhan juga menginginkan agar pasangan suami istri menyandarkan hidupnya dalam iman kepada Dia. Matius 17: 20 berkata, "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.”

9. Kolose 3 : 16-17

Ini adalah ayat yang cukup romantis. Karena firman Tuhan mengingatkan agar setiap pasangan suami istri hidup saling mendukung, bukan hanya secara mental tetapi juga pertumbuhan kerohanian.

“Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.”

10. Yeremia 29 : 11-13

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati...”

Memutuskan untuk membangun bahtera rumah tangga bersama pasangan bukanlah sebuah mimpi buruk. Tetapi sebaliknya sebuah rancangan yang baik dan penuh harapan. Tuhan senang apabila Dia dilibatkan di tengah-tengah kehidupan Anda dan itulah yang seharusnya kita lakukan. Karena kita tahu bahwa segala persoalan hidup bisa diatasi jika kita melekat kuat dengan Dia.

Bagi Anda yang merasa diberkati dengan artikel ini, jangan lupa membagikannya kepada orang-orang terdekat dan yang Anda kasihi. Dengan itu, akan lebih banyak lagi orang-orang yang mengerti isi hati Tuhan dalam sebuah pernikahan.

Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami