Tips Mempersiapkan Pemberkatan Nikah

Single / 24 October 2016

Kalangan Sendiri

Tips Mempersiapkan Pemberkatan Nikah

Elisabeth Caterina Contributor
7640

Pemberkatan Nikah merupakan suatu peristiwa yang paling sakral dan sangat penting yang ditunggu oleh sepasang kekasih untuk mempersatukan mereka menjadi suami istri di dalam Tuhan. Maka tidak heran sepasang kekasih benar-benar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan momen pemberkatan nikah tersebut. berikut ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan buat kalian yang sedang mempersiapkan pemberkatan nikah :

1.  Kehadiran Tuhan Dalam Pemberkatan Nikah

Tuhan hadir dalam pemberkatan nikah kalian itulah yang paling utama dari apapun juga. Kedua calon mempelai jangan lupa berdoa sepakat meminta Tuhan hadir dalam pernikahan kalian supaya setiap orang yang hadir dalam pernikahan kalian merasakan Tuhan hadir dalam pernikahan kalian dan menjadi berkat buat setiap orang yang hadir dalam pernikahan kalian. Sehingga untuk kalian calon mempelai, jangan lupa untuk berdoa sepakat untuk hal tersebut, “ Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka (Matius 18:20)”.

2.  Mempersiapkan Tema Pemberkatan Pernikahan Berdasarkan Firman Tuhan.

Untuk kalian yang sedang mempersiapkan pemberkatan nikah, perlu diperhatikan bahwa tema dalam pemberkatan nikah berdasarkan firman Tuhan jauh lebih penting dari tema resepsi kalian karena Firman yang menjadi tema pemberkatan nikah kalian bisa menjadi pegangan kalian dalam menjalankan pernikahan kalian kelak. Firman Tuhan tidak akan kembali dengan sia-sia seperti tertuang di Yesaya 55: 11 “demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. Sehingga untuk kamu yang sedang mempersiapkan pemberkatan nikah dan belum punya Firman TUHAN yang kalian bisa jadikan tema dalam pemberkatan nikah kalian, kalian dapat berdoa sepakat meminta kepada Tuhan untuk mengetahui apa yang Tuhan mau dalam pernikahan kalian. Dengan demikian kalian punya Firman Tuhan yang menjadi tema untuk pemberkatan nikah kalian.

3. Memperhatikan  Saran yang diberikan

Setiap calon mempelai pasti memiliki impian pemberkatan nikah sendiri, namun alangkah lebih baik calon mempelai memperhatikan saran – saran yang diberikan oleh orang – orang yang terkait dalam persiapan pemberkatan nikah. Beberapa orang yang perlu diperhatikan sarannya dalam mempersiapkan pemberkatan nikah, yaitu : Gembala nikah / Pendeta yang akan memberkati calon mempelai, Pembina Bimbingan pra nikah calon mempelai, dan tim teknis yang ditunjuk sebagai perwakilan pihak gereja untuk pemberkatan nikah. Hal ini bertujuan supaya momen pemberkatan nikah kalian terlaksana dengan baik dan berkenan di mata Tuhan. “ Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat  banyak ?? (Amsal 15:22) dan  “Dengarkanlah nasihat  dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan” (Amsal 19:20).

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kedua calon mempelai yang sedang mempersiapkan permberkatan nikah, selamat mempersiapkan pemberkatan nikah buat kalian yang sedang mempersiapkannya. Serahkan semua persiapan yang ada ke dalam tangan Tuhan dan Tuhan yang akan menolong kalian dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

ECP


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui 
fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.

Halaman :
1

Ikuti Kami