Waspadalah terhadap Sahabat yang punya Sifat seperti Ini
Sumber: Kabar24.com

Single / 19 October 2016

Kalangan Sendiri

Waspadalah terhadap Sahabat yang punya Sifat seperti Ini

daniel.tanamal Official Writer
3167
Sahabat muda, mempunyai banyak teman, jaringan dan juga sahabat, sangatlah penting didalam kehidupan. Akan tetapi kita perlu bijak untuk memilahnya. Terutama dengan sahabat yang sudah dekat dan mempunyai sifat yang kita rasakan mengganggu. Segeralah membuat keputusan agar kehidupanmu juga tidak ikut terpengruh.

Dalam 1 Korintus 15:33, berkata “Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.” Nah berikut ini adalah beberapa sifat dari sahabt yang mungkin akan berpotensi membuat kamu sakit hati dan juga ikut terpengaruh hal itu.

Tidak Mau Kalah
Sahabat yang selalu tidak mau kalah, bukan berarti dia memiliki jiwa kompetitif yang sehat, namun sudah salah kaprah. Contoh, kamu punya motor matic keluaran terbaru, seminggu kemudian dia juga membeli hal motor namun dengan jenis yang diatas matic lalu memamerkannya kepada anda. Begitu juga dengan situasi lain yang serupa juga jenisnya. Sahabat seperti ini umumnya minim apresiasi dan punya hati yang tidak aman. Lebih dari pada itu, kemungkinan besar kita akan terpengaruh untuk ikut-ikutan seperti itu.

Muncul Jika Butuh Bantuan Saja
Sahabat seperti ini lazim terjadi saat ini, mereka hanya muncul jika butuh bantuan saja. Jangan harap mereka bisa dimintai pertolongan jika kita sedang susah. Mungkin dulu mereka bisa, namun sekarang sepertinya mereka lebih banyak sibuk. Nantinya jika mereka butuh bantuan, baru deh muncul. Ngerinya lagi, jika kita tidak bisa membantu, mereka akan menganggap kita bukan seorang sahabat. Waspada saja..

Banyak Mengatur
Hati-hati dengan sahabat yang satu ini. Tentunya kamu juga punya privasi sendiri yang pasti tidak nyaman jika diganggu oleh orang lain termasuk sahabat Anda. Siapapun dapat menasehati dan memberika pandangan atau apapun kepada anda. Namun diatas semuanya itu, kamu sendirilah yang menentukannya.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami