Mengalami Stres & Tekanan? Yuk Terima & Pikul Kuk Yang Dari Tuhan..
Sumber: Kompas.com

Kata Alkitab / 19 October 2016

Kalangan Sendiri

Mengalami Stres & Tekanan? Yuk Terima & Pikul Kuk Yang Dari Tuhan..

Puji Astuti Official Writer
8300

Apakah saat ini Anda sedang mengalami stres, tertekan dan kelelahan baik secara fisik maupun mental. Tahukah kamu bahwa kebanyakan orang yang mengalami stres dan kelelahan adalah karena ia mencoba mengendalikan segala hal dalam hidupnya. Namun satu hal yang perlu kita ketahui, kita bukanlah pengendali kehidupan ini. 

Yesus pernah berkata seperti ini, "Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan." (Matius 11:29-30).

Mungkin Anda perpikir, "Saya sudah stres dan kelelahan karena banyaknya beban hidup, kok harus ditambah beban lagi?!" 

Tunggu dulu, tenang... Jika Anda belum pernah tinggal di desa yang memiliki persawahan, Anda mungkin belum pernah melihat yang namanya kuk. Kuk ini adalah sebuah kayu yang dipasang dipundang dua ekor kerbau sehingga mereka bisa berjalan bersama saat membajak sawah. Jadi kuk itu membuat pekerjaan kerbau itu menjadi lebih ringan karena mereka berbagi beban dalam menarik bajak. 

Selain itu kerbau yang memikul kuk, dia tidak berjalan menurut kemauannya sendiri, tetapi mengikuti perintah si petani yang mengendalikan bajak tersebut. 

Ketika Yesus berkata, "Pikullah kuk yang Kupasang..." itu bukan berarti Anda ditambah beban yang Anda harus tanggung seorang diri, sebaliknya Yesus berkata, "Mari datanglah kesini dan kubantu untuk memikul bebanmu sehingga kamu lebih ringan.." Selain itu, saat kita memikul kuk itu, kita belajar berserah dan taat kepada tuntunan Tuhan, sehingga kita tidak perlu lagi kuatir karena Dia yang memegang kendali atas hidup kita. 

Mungkin Anda sudah lama mengikut Yesus, namun Anda sering mengalami stres, tertekan dan bahkan mengalami keputusasaan. Untuk itu mari terima undangan Yesus ini: 

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu." (Matius 11:28)

Datanglah pada Tuhan Yesus Kristus, ijinkan Dia yang memegang kendali dan terimalah kelegaan dan pemulihan dalam hidupmu. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami