Share this article :

Doakan Suriah, Gereja-gereja di Finlandia Bunyikan Lonceng Setiap Hari

 Tue October 18th, 2016
 1734

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

Doakan Suriah, Gereja-gereja di Finlandia Bunyikan Lonceng Setiap Hari Sumber : Jawaban.com


Tergerak atas perang yang tidak berkesudahan di Suriah, khususnya dengan pengeboman di Kota Aleppo, Gereja-gereja di Finlandia bersepakat untuk berdoa bersama untuk perdamaian dan keamanan di negara yang kini masih dihantui oleh gerombolan teroris ISIS itu. Doa bersama itupun dilakukan dengan cara yang cukup unik, yaitu ditandai dengan membunyikan lonceng gereja sehari sekali.

Dilansir BBC, Jumat (14/10), Gereja Injili Lutheran Finlandia menyebutkan lebih dari 200 gerejanya memulai inisiatif tersebut. Hal ini telah dimulai sejak Rabu (12/10). Lonceng gereja itu berbunyi setiap pukul lima sore untuk mengenang mereka yang tewas hari itu.

Ide tersebut bermula di gereja Kallio Helsinki sebelum kemudian menyebar ke seluruh negeri. Salah satu pemimpin gereja setempat, Pendeta Teemu Laajasalo dari Paroki Kallio mengatakan bel berkabung biasanya dibunyikan ketika jasad keluar dari gereja setelah upacara.

"Ada perang yang sedang berlangsung di Aleppo dan pemakaman yang tidak berkesudahan. Ketika Anda lihat foto ibu dan ayah menggali reruntuhan mencari anak mereka, itu sudah cukup alasan untuk membunyikan bel," kata Laajasalo.

Seperti diketahui, saat ini di Suriah, khususnya Aleppo, menjadi medan perang kunci antara pemerintah dan pasukan oposisi. Sejak September tahun lalu Aleppo menjadi lahan pertikaian yang tak berkesudahan, sehingga membuat kota itu hancur.

Masyarakat dunia pun tak berhenti untuk mendoakan Suriah, begitupun dengan para pemimpin agama seperti Paus Fransiskus yang terus menggelorakan penyelesaian dan perdamaian dengan desakan kepada kedua kubu yang punya kuasa penyelesaian disana, yaitu Amerika Serikat dan Rusia.

 

Sumber : berbagai sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...