Paus : Setiap Orang Kristen Adalah Anak Pilihan Allah
Sumber: http://catholicphilly.com

Internasional / 14 October 2016

Kalangan Sendiri

Paus : Setiap Orang Kristen Adalah Anak Pilihan Allah

Lori Official Writer
8395

Paus Fransiskus kembali menyampaikan pernyataan yang menginspirasi seluruh umat Kristen di seluruh dunia. Dalam pernyataan yang dikutip dari khotbah mingguan pada saat misa di Domus Santa Marta, Paus mengatakan bahwa orang Kristen tidak hanya dipilih Allah secara pribadi tetapi juga dikasihi dan diampuni tanpa syarat.

“Bapa menginginkan Anda, bukan sekelompok orang, tidak; Anda, Anda, dan Anda. Setiap orang dari Anda (adalah pilihan Allah). Inilah fondasinya, ini adalah dasar dari hubungan kita dengan Allah. Kita berbicara dengan seorang bapa yang mengasihi kita, yang telah memilih kita, yang telah memberi kita nama,” ucap Paus, seperti dilansir Chatolicphilly.com, Kamis (13/10).

Dia menambahkan, sebagai pribadi yang dipilih dan diimpikan Allah, seorang Kristen sejati tidak pernah ditinggalkan melainkan akan hidup dengan rasa memiliki. “Tak peduli dengan dosa atau kesalahn apa yang mereka lakukan di masa lalu,” lanjutnya.

“Kita semua telah diampuni dengan harga darah Kristus. Tetapi hal apa yang telah Tuhan ampuni? Putar memoria Anda dan ingat beberapa hal buruk yang telah Anda lakukan, bukan kesalahan yang dilakukan teman Anda, tetangga Anda: (tetapi kesalahan) Anda (sendiri). Tuhan telah mengampuninya,” terang Paus kembali.

Dia menegaskan bahwa identitas kekristenan tidak hanya terletak pada hak istimewa ketika Tuhan memilih dan mengampuni orang percaya, tetapi juga dalam kesediaan untuk mau melalui jalan “menuju perjumpaan dengan Kristus yang telah menebus hidup kita,” katanya.

Dia mengingatkan agar orang Kristen tidak mencontoh cara hidup seorang pria yang memiliki talenta yang disebutkan Yesus dalam perumpamaannya. Sebab pria itu hanya mengubur bakatnya dalam ketakutan dan menyia-nyiakan hidupnya. “Karena seorang Kristen adalah mereka (laki-laki dan perempuan) yang melakukan perjalanan, yang selalu berbuat baik, yang mencoba berbuat baik, untuk mau maju,” tandasnya.

Paus Fransiskus menyampaikan pesan yang begitu kuat kepada seluruh umat Kristen, bahwa setiap orang Kristen memang sudah dipilih dan dipandang berharga di mata Tuhan (Roma 8: 29). Jadi tidak ada dalih bagi kita untuk mengatakan bahwa kita adalah pribadi yang terbuang, tidak berharga dan rusak.

Sumber : Chatolicphilly.com
Halaman :
1

Ikuti Kami