Diberitakan Meninggal, Joyce Meyer Bantah Rumor Lewat Video Ini..
Sumber: Christianpost.com

Internasional / 12 October 2016

Kalangan Sendiri

Diberitakan Meninggal, Joyce Meyer Bantah Rumor Lewat Video Ini..

Lori Official Writer
5992

Penulis buku Kristen Joyce Meyer meresponi rumor yang  memberitakan bahwa dirinya meninggal dunia pada Kamis (6/10) pekan lalu. Dalam sebuah video, Meyer menyampaikan bahwa rumor yang beredar secara online tersebut tidak benar.

“Hai semuanya, ini Joyce. Saya hanya ingin memberitahu Anda bahwa ada rumor yang beredar di website (yang memberitakan) bahwa saya meninggal dunia pada Kamis lalu, dan bahwa jenazah saya saat ini sedang berada di kamar mayat siap untuk diautopsi. Seperti yang Anda lihat, berita itu sama sekali tidak benar, itu adalah rumor konyol yang hanya membuang-buang waktu banyak orang,” ucapnya dalam video yang diposting di laman Facebook tersebut (klik di sini)

Rumor kematian Meyer ini awalnya ditemukan di sebuah situs website Updater24. Dalam berita tersebut dilaporkan bahwa Meyer tiba-tiba terserang penyakit pada Kamis malam dan akhirnya meninggal dunia tak lama setelah tiba di rumah sakit.

Uniknya, berita palsu ini bahkan mengklaim mendapatkan berita tersebut dari media ‘Christians Post’. Atas pencatutan nama tersebut, media Kristen ini bahkan segera mengklarifikasi bahwa mereka tidak pernah memberitakan rumor terkait kematian Joyce Meyer.

Kendati rumor kematiannya marak diberitakan sepanjang pekan lalu, Meyer tetap saja aktif memberitakan kegiatan terbaru yang sedang dia kerjakan, termasuk meminta umat Kristen untuk mendukung pelayanan kepada para korban bencana badai Matthew di Haiti.

Di tengah kebebasan pers saat ini, banyak pihak yang tidak bertanggung jawab begitu berani menyebar berita palsu tentang sosok atau figur penting di tengah masyarakat. Untuk itu sangat dianjurkan untuk tetap teliti dan jeli dalam mempercayai setiap pemberitaan yang ada.

Sumber : Christiantimes.com/Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami