Umat Muslim Australia Hormati dan Kagum terhadap Gereja ini
Sumber: shoebat.com

Internasional / 6 October 2016

Kalangan Sendiri

Umat Muslim Australia Hormati dan Kagum terhadap Gereja ini

daniel.tanamal Official Writer
3511

Umat Muslim di Australia khususnya di Melbourne saat ini mengakui bahwa Gereja Anglikan Gosford di Negara Bagian New South Wales merupakan pihak yang sangat mereka hormati dan kagumi. Tentu saja bukan secara fisik gedungnya, namun secara jemaatnya. Mengapa?

Satu-satunya alasan utama adalah bahwa gereja yang dipimpin oleh Pendeta Rod Bower itu selalu menyuarakan dukungan kepada umat Islam, utamanya setiap kali komunitas Muslim itu mendapat serangan dari partai sayap kanan di Australia yang terkenal cukup keras.

Seperti diketahui, Salah satu Senator Australia, Pauline Hanson, diketahui sangat anti terhadap imigran dari Asia, terutama yang beragama Islam. Dalam satu kesempatan saat Pauline yang mengatakan tak ingin negaranya menerima imigran, Bower menunjukkan kalimat yang memberi dukuangan kepada imigran, termasuk umat Islam, lewat papan bilboard yang ada di halaman gereja.

“Gereja selalu mengkritik kebijakan Pauline Hanson. Jadi, umat muslim di sini sangat menyukai Gereja Anglikan karena banyak kalimat yang disampaikan mampu mengubah pandangan kaum mayoritas kepada umat Islam,” ujar Direktur Eksekutif Islam Council of Victoria (ICV), Nail Aykan, di Melbourne, Australia, seperti dirilis Okezone, Senin (3/10).

Namun akibat aksi dukungan tersebut, Gereja itu mendapat berbagai intimidasi hingga serangan, seperti yang terjadi pada Agustus lalu dimana sekelompok yang menamakan dirinya Party for Freedom melakukan aksi rasis tepat di halaman Gereja Anglikan Gosford.

Dengan menggunakan baju gamis, lengkap dengan sajadah dan sorban, para aktivis itu meneriakkan slogan anti-Islam. Namun jemaat gereja, begitupun sang pendeta tetap pada pendiriannya untuk mendukung toleransi dan kebersamaan.




Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami