9 Doa yang Menguatkan Para Lajang Sebelum Menikah (Part 2)
Sumber: stevenwsmith.net

Single / 4 October 2016

Kalangan Sendiri

9 Doa yang Menguatkan Para Lajang Sebelum Menikah (Part 2)

Lori Official Writer
9080

Bila artikel sebelumnya kamu sudah disuguhkan dengan beberapa doa penguatan di masa lajangmu, artikel ini juga akan memaparkan beberapa doa lain yang bisa mengarahkan pilihanmu selama masih menikmati masa kesendirian. Doa-doa ini bisa menjadi sumber penguatan. (Baca Juga : 9 Doa yang Menguatkan Para Lajang Sebelum Menikah (Part 1) )


Kelima : Berikan aku iman untuk mempercayaiMu bahkan saat aku dikecewakan dan disakiti

“Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.” (2 Korintus 12: 10)

Tolonglah aku memandang setiap kekecewaan atau kerugian, setiap kesepian, setiap mimpi atau keinginan yang tak tercapai, dan setiap kelemahan sebagai kesempatan untuk mengingat dan menikmati kekuatan, harapan, dan ketenangan yang Engkau berikan melalui darah Anak Domba. Ingatkan aku bahwa Engkau bekerja di dalam segala sesuatu, hal sekecil apapun itu untuk kebaikanku.


Keenam: Kirimkan aku orang-orang yang memimpinku

“Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus...” (Efesus 4: 11-12)

Tempatkan aku disekeliling orang-orang yang mengasihiku dan yang Engkau kasihi lebih dari kasih mereka kepadaku, termasuk saat aku menjalani masa-masa kesendirianku. Pakai mereka sebagai perantara pesanMu kepadaku melalui mata, iman, kedewasaan dan perkataan mereka. Berilah aku keinginan untuk tetap taat dan bertumbuh dalam melayaniMu. Selamatkan aku dari segala keinginan mementingkan diri dan buta terhadap sekeliling.


Ketujuh: Lindungilah aku dalam segala pekerjaan Tuhan selama masa lajangku

“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” (Kolose 3: 23)

Tolonglah aku untuk melihat keberhasilan dan kemajuan sebagai bukti rahmatMu, dan lepaskanlah aku dari hasrat cinta uang dan persekongkolan yang jahat. Bebaskanlah aku dari tirani untuk mengerjakan segala pekerjaan, dan menerima setiap tugas, pertemuan dan proyek sebagai ibadah.


Kedelapan: Jangan biarkan aku menjadi serupa dengan dunia, tetapi buatkanlah aku menjadi serupa seperti Yesus

“Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus, penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah.” (Filipi 1: 9-11)

Mampukanlah aku menyelesaikan pekerjaanMu melalui aku, membuatku menjadi serupa dengan Yesus setiap harinya. Tahanlah aku dari tindakan sembrono. Bekali aku dalam pikiran, perkataan dan tindakan seperti pribadi yang tak terbatas dan dipercayakan untuk memberitakan kabar kesukaan yang pernah ada.


Kesembilan: Jika Engkau memanggilku untuk menikah, tolonglah aku untuk menjalani hubungan yang berbeda dari dunia

“…dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.” (Filipi 2: 3-4)

Jika Engkau memanggilku untuk menikah, biarlah aku siap untuk mencintai suami atau istriku dengan cinta dan rahmatMu yang Engkau berikan melalui Kristus Yesus. Berilah aku kepastian akan masa pacaran yang aku jalani dan jagailah aku dari segala kenajisan. Biarlah kiranya kesabaran, kepedulian dan kerendahan hati saja yang menyertai hubungan kami; setiap waktu, percakapan, dan derap langkah kami.

Di dalam setiap langkah yang aku ambil menuju pernikahan suci, biarlah aku menyaksikan bahwa Engkaulah Tuhan dan aku adalah milikMu. 

Sumber : Desiringgod.org/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami