10 Tips Memperkuat Hubungan dengan Anak-Anak Bagi Ayah Jarak Jauh (2)
Sumber: gma.yahoo.com

Parenting / 3 October 2016

Kalangan Sendiri

10 Tips Memperkuat Hubungan dengan Anak-Anak Bagi Ayah Jarak Jauh (2)

Budhi Marpaung Official Writer
2796
Berpisah dengan anak bukanlah sesuatu yang menyenangkan khususnya bagi para orang tua. Sebagai ayah yang memiliki pekerjaan yang tidak biasa - berpergian atau tugas ke luar kota dalam waktu yang lama, kita pasti rindu buah hati kita tetap memiliki kedekatan dengan kita.

Minggu lalu, telah diuraikan 5 tips memperkuat hubungan dengan anak-anak yang sedang berjauhan lokasinya dengan kita. Berikut adalah beberapa tips lainnya.

6. Setelah mengirimkan video Anda sendiri, mintalah mereka untuk membuat foto atau video documenter tetnang kegiatan sehari-hari mereka. Ini bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. Bisa juga meminta anak tertua untuk merekam kegiatan semua anggota keluarga.

7. Di Amerika Serikat, ada sebuah lembaga / perusahaan yang secara legal menyediakan jasa memberikan nama-nama bintang sesuai nama pemesan. Jika Anda mau, Anda bisa menamakan bintang tersebut dengan nama buah hati Anda.

8. Apabila Anda bisa menemukan toko kartu pos, kirimkanlah lebih banyak kartu pos yang paling menarik kepada anak-anak Anda. Namun, jika tidak ada, buatlah sendiri. Jika Anda konsisten mengirimkan surat ke buah hati Anda, lama-kelamaan mereka akan selalu antusias menunggu kartu pos dari ayahnya!

9. Apabila Anda memiliki akses internet, temukan permainan online yang bisa dimainkan bersama, terutama dengan anak tertua. Permainan catur, backgammon, atau permainan-permainan yang ditawarkan Facebook dan Yahoo Games bisa Anda pilih sebagai aktivitas bersama. Anda hanya membutuhkan kuota saja untuk bisa memainkan ini dengan anak Anda. Murah bukan?

10. Jika keluarga Anda memiliki telepon yang dilengkapi dengan speaker, mintalah mereka untuk menaruh telepon itu di meja makan saat semuanya sedang makan. Dengan begini, Anda dan keluarga bisa makan “bersama.” Dengan Skype, jika anak Anda beranjak tidur, Anda bisa membacakan dongeng pengantar tidur favorit mereka dan berdoa bersama. Anda juga bisa membangunkan mereka pada pagi hari dan memberikan semangat untuk memulai hari.

 

Sejauh apapun keberadaan Anda dengan anak, keintiman itu harus selalu dijaga. Perlu sedikit usaha untuk melakukannya, tetapi percayalah itu pantas Anda keluarkan. Anda pasti tidak menyesal telah mengerjakan hal-hal tersebut.

Sumber : Be A Better Dad Today / Gregory W. Slayton
Halaman :
1

Ikuti Kami