Wow, PKS Janji Perjuangkan Pembangunan Gereja
Sumber: Istimewa

Nasional / 28 September 2016

Kalangan Sendiri

Wow, PKS Janji Perjuangkan Pembangunan Gereja

daniel.tanamal Official Writer
4539


Salah satu Partai Politik berbasis Islam di Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera berjanji akan memperjuangkan pembangunan sebuah gereja di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Janji itu dinyatakan Fraksi PKS di DPR saat menerima perwakilan masyarakat setempat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam keterangannya, salah satu Anggota Fraksi PKS DPR dari Komisi Agama, Ledia Hanifa menyatakan akan memperjuangkan hal itu. Dirinya menuturkan bantuan DPR terhadap pembangunan rumah ibadah maksimal dianggarkan Rp250 juta per unit. Dan pembangunan itu harus dilakukan di atas tanah yang bersertifikat.

"Kita akan perjuangkan di Tahun Anggaran 2017. Kita sedang mencoba ke Dirjen Bimas Kemenag karena biasanya anggaran untuk rumah ibadah hanya Rp250 juta. Tidak sampai miliaran. Ini yang akan kami upayakan, apakah nanti proposalnya dipecah, atau pembangunan multiyears atau bagaimana," katanya dalam siaran pers, Selasa (27/9/2016).

Seperti diketahui, sebelumnya, perwakilan masyarakat NTT yaitu Kepala Dinas Olahraga, Dinas Pendidikan, beberapa anggota DPRD dan tokoh pendeta datang untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada DPR. Mereka berharap Fraksi PKS akan memperjuangkan pembangunan gereja dengan mengajukan proposal sebesar 3 miliar rupiah dalam Tahun Anggaran 2016.

Selain pembangunan rumah ibadah, aspirasi juga berkaitan dengan kebutuhan pembangunan Ruang Kelas Baru di 42 Unit Sekolah Baru, 11 Unit Ruang Guru Baru, 11 Unit Lab IPA, dan 11 Perpustakaan di level jenjang SMP Negeri.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami