Pendeta yang Ditolak Jemaatnya ini Akhirnya Beri Klarifikasi
Sumber: kalteng.prokal.co

Nasional / 28 September 2016

Kalangan Sendiri

Pendeta yang Ditolak Jemaatnya ini Akhirnya Beri Klarifikasi

Budhi Marpaung Official Writer
3059
Pendeta yang namanya ditolak oleh sejumlah jemaat Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah (GSJA) “Kristus Gembala”, Daniel Artius Onyum akhirnya buka suara kepada media di Sampit, Kalimantan Tengah, Jumat (16/9/2016), tentang persoalan yang terjadi kepadanya dan juga istri, Pendeta Sandra Tabitha Gaspersz. Di hadapan para jurnalis, Artius mengungkapkan semua ini terjadi lantaran adanya ketidakpuasan salah satu kelompok terhadap keputusan Badan Pengurus GSJA Pusat.

Menurut Artius, surat keputusan yang dikeluarkan BP GSJA Pusat berisi tentang pendisiplinan dirinya selama satu tahun sejak 27 Februari 2016 hingga 27 Februari 2017. Artinya, ia tidak diizinkan melakukan kegiatan gerejawi (berkhotbah) di GSJA maupun di luar negeri dan diwajibkan tetap beribadah dan menjalani pembinaan dan monitoring dari pendeta Haryono.

Pada surat yang sama, BP GSJA pusat menunjuk istrinya, Pendeta Sandra untuk pengembalaan dan pelayanan di GSJA “Kristus Gembala”.

“Nah dari apa yang semua dikatakan tentang saya itu tidak benar, termasuk yang menyebut semua anggota melakukan tindakan itu sama sekali tidak benar. Itu hanya dilakukan sekelompok orang saja,” ungkapnya.

Dari 200 orang jemaat (dewasa dan anak-anak), tutur Artius, yang melakukan penolakan sebenarnya hanyalah 30 orang saja.

Ia pribadi menerima semua isi dalam surat yang telah dikeluarkan dari BP GSJA Pusat. “dan kita sudah terima putusan pusat dan tidak bisa diganggu gugat,” kata Artius.

Sumber : kalteng.prokal.co
Halaman :
1

Ikuti Kami