Masalah Keuangan Menjadi Penyebab Utama Perceraian di AS
Sumber: Womansday.com

Marriage / 22 September 2016

Kalangan Sendiri

Masalah Keuangan Menjadi Penyebab Utama Perceraian di AS

daniel.tanamal Official Writer
3868

Sebuah studi terbaru mengenai hubungan pernikahan di Amerika Serikat memperlihatkan bahwa masalah keuangan menjadi penyebab nomor satu perceraian. Setelahnya disusul masalah pekerjaan, anak-anak, dan teman.

Setengah dari partisipan yang terlibat dalam penelitian mengatakan hal yang paling sering membuat mereka bertengkar adalah mengenai pengeluaran tak terduga. Lalu, 32 persen mengatakan mengenai tabungan mereka yang tak lagi cukup.

Dan bahayanya jika pertengkaran karena keuangan terus terjadi bisa memicu perceraian. Sebuah penelitian dari National Marriage Project menemukan fakta pasangan yang bertengkar tentang keuangan seminggu sekali, sekitar 30 persen lebih mungkin untuk mengalami perceraian dibandingkan yang jarang bertengkar.

Namun jangan salah, tidak mengkomunikasikan masalah keuangan juga bisa menjadi masalah tersendiri. Tidak sedikit pasangan yang enggan membicarakan masalah keuangan dan malah berbohong tentang kondisi finansialnya seperti dikutip laman Women's Health, Rabu (17/2/2016).

Pasangan yang sudah menikah, sebaiknya transparan mengenai kondisi keuangan masing-masing. Bicarakan mengenai kondisi keuangan paling tidak setahun sekali. Firman Tuhan dengan tegas telah mengingatkan agar setiap pasangan untuk saling menghormati dan mengerti peran mereka masing-masing, seperti tertulis di Efesus 5:24 “Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri kepada suami dalam segala sesuatu. 5:25 Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.”



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami